Berita

Polsek Gerung Jaga Kamtibmas di Taman Kota Penas dan Perkantoran Pemkab Lombok Barat, Cegah Balap Liar

21
×

Polsek Gerung Jaga Kamtibmas di Taman Kota Penas dan Perkantoran Pemkab Lombok Barat, Cegah Balap Liar

Sebarkan artikel ini
Polsek Gerung Jaga Kamtibmas di Taman Kota Penas dan Perkantoran Pemkab Lombok Barat

Gerung, Lombok Barat – Untuk mengantisipasi potensi tindak kriminal, seperti 3C (Curas, Curat, Curanmor), balap liar, dan gangguan kamtibmas lainnya, Polsek Gerung melakukan patroli di seputaran wilayah hukumnya. Patroli ini meliputi Taman Kota Penas dan Perkantoran Pemerintah Kabupaten Lombok Barat. Patroli ini berlangsung pada Senin (24/7/2023).

“Kami ingin memastikan bahwa arus lalu lintas dan perilaku pengguna jalan di wilayah ini tetap tertib dan aman. Kami juga ingin mengawasi anak-anak muda yang berkumpul di sekitar wilayah ini agar tidak melakukan hal-hal yang meresahkan masyarakat,” ujar Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto, S.Pd.,MH.

Selama patroli, anggota polisi memantau dan mengawasi arus lalu lintas serta perilaku pengguna jalan. Mereka juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada para tukang parkir di Taman Kota Penas agar tetap memperhatikan kendaraan yang diparkir guna mengantisipasi tindak pencurian kendaraan (curanmor). Selain itu, anggota polisi memberikan himbauan secara humanis kepada anak-anak muda yang nongkrong agar selalu mentaati peraturan berlalu lintas.

Kegiatan ini memberikan hasil yang positif. Situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Gerung terpantau dalam kondisi yang kondusif. Kegiatan patroli ini juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah tersebut.

Kapolsek Gerung menyampaikan apresiasi atas keberhasilan patroli ini, yang merupakan bentuk komitmen dari pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya. “Diharapkan, dengan adanya kegiatan patroli rutin seperti ini, potensi tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya dapat ditekan, sehingga masyarakat dapat merasa lebih aman dan tenang dalam beraktivitas sehari-hari,” tuturnya.