Berita

Polsek Pringgabaya Ciptakan Kondisi Aman dengan Patroli Blue Light dan Stationer

29
×

Polsek Pringgabaya Ciptakan Kondisi Aman dengan Patroli Blue Light dan Stationer

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Ipda Thamzil memimpin piket SPKT II yang terdiri dari tiga orang anggota untuk melaksanakan giat Patroli Blue Light dan Stationer di wilayah hukum Polsek Pringgabaya, Senin (24/7/23) Pukul 22.30 Wita. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kondisi aman di tengah masyarakat dan mencegah para pelaku tindak pidana terutama kejahatan 3CR (Curas, Curat, dan Curanmor) untuk bertindak.

Dalam pelaksanaan tugas, piket SPKT II melakukan berbagai langkah strategis. Mereka berpatroli ke desa-desa yang potensial mengalami kerawanan tindak pidana, guna memberikan rasa aman dan tangkal aksi kejahatan, khususnya kejahatan 3CR. Tak hanya itu, mereka juga memantau keadaan di SPBU Bagik Papan, yang berada di perbatasan kecamatan Pringgabaya dengan Kecamatan Wanasaba, dan memastikan situasi di area tersebut tetap aman.

Selain itu, anggota piket SPKT II juga mengunjungi Pasar Umum desa Pringgabaya, dan bersilaturahmi dengan petugas keamanan malam yang sedang berjaga. Mereka berterimakasih atas partisipasi masyarakat dalam menjaga situasi agar tetap aman, terutama di area pasar. Masyarakat pun diberi pesan agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Pringgabaya jika ada informasi atau kejadian tindak pidana di seputaran pasar.

Dilaporkan bahwa situasi di seputaran wilayah hukum Polsek Pringgabaya terpantau dalam keadaan aman. Dengan adanya patroli ini, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan terhindar dari tindak pidana, serta mampu menciptakan lingkungan yang kondusif bagi semua pihak.