Berita

Sat Samapta Polres Lombok Tengah Melaksanakan Patroli Dialogis Antisipasi Kenakalan Remaja

21
×

Sat Samapta Polres Lombok Tengah Melaksanakan Patroli Dialogis Antisipasi Kenakalan Remaja

Sebarkan artikel ini

lOMBOK TENGAH (NTB) – Kegiatan patroli dialogis yang dilakukan oleh Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Lombok Tengah (Loteng) merupakan salah satu bentuk upaya dari kepolisian untuk memberikan pemahaman hukum kepada para pemuda atau remaja yang sedang berkumpul di taman Tonjeng Beru, Kecamatan Praya pada tanggal 24 Juni 2023.

Kasat Samapta Iptu Amrozi Hamidi mengatakan Kegiatan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman agar para pemuda memahami pentingnya aturan hukum dan menghindari aksi-aksi perbuatan melanggar hukum.

Dengan mengadakan patroli dialogis, polisi berusaha untuk berkomunikasi secara terbuka dengan para pemuda, memberikan pemahaman mengenai konsekuensi hukum dari tindakan-tindakan melanggar aturan, dan menyampaikan pesan agar mereka menghindari perilaku yang berpotensi merugikan diri sendiri atau orang lain.

“Pendekatan ini bertujuan untuk menciptakan kesadaran dan pemahaman tentang hukum serta mendorong para pemuda untuk berperan aktif dalam membangun lingkungan yang aman dan tertib,” ujar Amrozi.

“Harapannya, melalui kegiatan seperti ini, pemahaman hukum di kalangan pemuda dapat ditingkatkan, sehingga mereka dapat lebih bijaksana dalam mengambil keputusan dan bertindak sesuai dengan norma-norma yang berlaku dalam masyarakat, patroli dialogis juga dapat menjadi langkah preventif dalam mencegah terjadinya tindakan kriminal atau perbuatan melanggar hukum di kalangan remaja, ” pungkasnya.