Berita

Polsek Kediri Pantau Progres Bedah Rumah Program Kemensos RI

18
×

Polsek Kediri Pantau Progres Bedah Rumah Program Kemensos RI

Sebarkan artikel ini
Polsek Kediri Pantau Progres Bedah Rumah Program Kemensos RI

Lombok Barat, NTB – Polsek Kediri beserta jajaran pantau progres bedah rumah Program Kemensos RI. Mereka kunjungi dua lokasi, yakni Dusun Nyiur Gading, Desa Montong Are, dan Dusun Rumak Timur Utara, Desa Rumak. Kedua lokasi ini berada di Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat. Waktu kunjungan adalah Selasa (25/7/2023).

Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., hadir dalam kegiatan ini. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini bagian dari upaya pengamanan dan pemantauan progres bedah rumah. Program ini merupakan program Kemensos RI bekerja sama dengan Polda NTB.

“Kami ingin memastikan bahwa bantuan ini tepat sasaran dan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan,” ujar Iptu Dina Rizkiana.

Di Dusun Nyiur Gading, bedah rumah ini adalah untuk Papuq Saimah (82). Pada saat kunjungan, tahap pemasangan batu bata (tembok), kusen pintu dan jendela, hingga pemasangan rangka dan atap (sepandek) telah berjalan sesuai progres.

Di Dusun Rumak Timur Utara, bedah rumah untuk Abdulah (56). Pada saat kunjungan, tahap penggalian pondasi, penimbunan galian dengan pasir, hingga penanaman pondasi sudah berlangsung sesuai rencana progresnya.

Program ini bertujuan untuk memberikan bantuan dan perbaikan hunian bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya di daerah Kabupaten Lombok Barat. Kapolda NTB secara aktif mengawasi progres bedah rumah ini.

Dengan adanya pengawasan dan kontrol dari pihak kepolisian, harapannya proses bedah rumah dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat penerima bantuan. Program ini juga menjadi bukti nyata komitmen pemerintah dalam memberikan dukungan dan perhatian terhadap kesejahteraan masyarakat yang membutuhkan.