Berita

Pererat Silaturrahmi, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Masbagik Timur Sambangi Warga Binaan

25
×

Pererat Silaturrahmi, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Masbagik Timur Sambangi Warga Binaan

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bhabinkamtibmas Desa Masbagik Timur, Aipda Kasim, bersama dengan Babinsa, Serda Heri Subagio, melakukan kegiatan sambang desa dan silaturahmi ke salah satu warga binaan di Dusun Ambung Desa Masbagik Timur Kecamatan Masbagik, Kamis (27/7/23).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat setempat untuk menciptakan situasi Desa yang aman dan kondusif. Melalui pertemuan tersebut, mereka menjalin silaturahmi dan memperkuat hubungan kebersamaan dalam meningkatkan sinergi antara pihak keamanan dan masyarakat.

Selain itu, momen ini juga dimanfaatkan untuk memberikan pesan-pesan dan himbauan tentang Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) kepada masyarakat. Hal ini dilakukan untuk menciptakan kesadaran bersama dan mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan Desa agar tetap aman dan kondusif.

Dengan adanya kegiatan sambang Desa dan silaturahmi ini, diharapkan hubungan yang harmonis antara aparat keamanan dan masyarakat dapat terus terjaga, sehingga potensi terjadinya masalah keamanan dapat diminimalisir. Kolaborasi antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini diharapkan dapat menjadi contoh baik dalam upaya menjaga stabilitas dan kedamaian di wilayah Desa Masbagik Timur.