Berita

Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Luar Kunjungi Warga Dusun Toroh Selatan

31
×

Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Luar Kunjungi Warga Dusun Toroh Selatan

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Aipda Lalu Budi Saputra, anggota Polsek Keruak, dan Serma Mulyadi, anggota Babinsa, melaksanakan giat silaturahmi dengan warga Dusun Toroh Selatan, Desa Tanjung Luar. Kegiatan ini merupakan bagian dari program “Desa Dalam Satu Sentuhan” (DDS) untuk mempererat hubungan antara pihak keamanan dan masyarakat. Silaturahmi berlangsung pada Sabtu pagi, dimulai pukul 10.00 Wita.

Budi Saputra menerangkankegiatan tersebut dilakukan bersama Serma Mulyadi sebagai anggota Babinsa. Kedua anggota keamanan ini bersama-sama berkomitmen untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat dan memberikan himbauan terkait kamtibmas.

“Saat ini, kami hadir di tengah-tengah warga Dusun Toroh Selatan dalam rangka menjalin silaturahmi. Melalui momen ini, kami berharap dapat lebih dekat dengan masyarakat dan lebih mudah untuk berkomunikasi tentang hal-hal terkait keamanan dan ketertiban,” kata Aipda Lalu Budi Saputra.

Dalam kesempatan ini, Aipda Lalu Budi Saputra memberikan himbauan kepada warga untuk selalu menjaga situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Ia juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dengan cara saling mengingatkan dan melaporkan segala hal yang mencurigakan kepada aparat keamanan setempat.

Serma Mulyadi turut memberikan penekanan penting terhadap peran Babinsa dalam mendukung keamanan desa. Ia menyampaikan bahwa TNI (Tentara Nasional Indonesia) selalu berada di samping masyarakat untuk memberikan bantuan dan mendengar aspirasi dari warga.

“Kehadiran kami sebagai Babinsa bertujuan untuk membantu masyarakat, baik dalam hal keamanan maupun pembangunan. Kami siap bersinergi dengan pihak kepolisian untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga,” ujar Serma Mulyadi.

Diharapkan, silaturahmi ini dapat memperkuat kedekatan antara masyarakat dengan aparat keamanan dan mendorong partisipasi aktif warga dalam menjaga kamtibmas. Kedua anggota keamanan berkomitmen untuk terus melaksanakan program DDS (Door To Door System) dan kegiatan lainnya guna meningkatkan rasa aman dan kebersamaan di Desa Tanjung Luar.