Berita

Kapolres Lotim Hadiri Pembukaan Selaparang Young Koi Show 2023 

22
×

Kapolres Lotim Hadiri Pembukaan Selaparang Young Koi Show 2023 

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono, S.H., S.I.K., M.H., hadiri pembukaan acara Selaparang Young Koi Show 2023., bertempat di Gedung Wanita Kelurahan Selong.,Selasa (29/07/23)., pukul 10.00 Wita.

Selain Kapolres Lotim turut hadir Bupati Lotim Drs. H. M. Sukiman AzmyM.M., Dandim 1615 diwakili Kapten Inf Agil, Ketua Asosiasi Penghobi Koi Indonesia (APKI) dr. Diaradi Waluyo, Kadis Kelautan/Perikanan, Kadis Pariwisata, serta para peserta dan para tamu undangan lainnya.

Acara Selaparang Young Koi Show tahun ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah, termasuk Bali, Banyuwangi, Blitar, Bandung, dan Situ Bondao. Peserta akan berkompetisi dalam beberapa kategori, seperti Kelas Gosanke (A) yang melibatkan ikan koi jenis Kohaku, Taisho Sanshoku, dan Showa Sanshoku.

Kelas lainnya meliputi Kelas Melati (B) dengan ikan koi seperti Shiro Utsuri, Koromo, Goshiki, Kingrin A, dan Kujaku, Kelas Anggrek (C) dengan ikan koi Kawarimono, Doitsu, dan Hikari Moyomono, Kelas Cempaka (D) dengan ikan koi Hi Ki Suromono, Bekko, Shusui, Asagi, dan Ikaari Hutsurimono, serta Kelas Kamboja (E) dengan ikan koi Mujimono, Hikari Mujimono, dan Kingrin.

Dalam sambutannya, Bupati Lotim, H. Sukiman Azmi, menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta lomba dan berharap acara ini akan berdampak positif bagi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Lombok Timur. Ia juga menyatakan apresiasi atas terselenggaranya Selaparang Koi Show untuk ketiga kalinya di wilayah tersebut.

“Ikan koi memiliki nilai dan corak yang unik, dan keberadaannya tidak hanya sebagai ikan konsumsi, tetapi juga menjadi salah satu hobi yang digemari oleh banyak orang. Saya berharap kegiatan ini tidak berhenti di sini, tapi dapat berkembang dan menjadi daya tarik bagi masyarakat di Lombok Timur,” ujar Bupati H. Sukiman Azmi.

Pihaknya juga mengusulkan agar kegiatan Selaparang Koi Show dapat diselenggarakan secara lebih luas, termasuk di tingkat kecamatan, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh lebih banyak masyarakat. Selain itu, Bupati berharap agar pengurus Pusat APKI dapat memberikan bimbingan dan dukungan dalam mengembangkan kegiatan ini hingga tingkat nasional.

Acara pembukaan dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus Selaparang Koi Show, yang dipimpin oleh Ketua Matlail Anwar, Sekretaris Alimul Hakim, dan Bendahara Ida Fitriana. Sejumlah bidang seperti SDM, perlombaan, produksi, dan program juga dilantik dalam kesempatan tersebut.

Kegiatan pembukaan Selaparang Young Koi Show 2023 berlangsung dengan tertib, aman, dan lancar. Peserta, pengurus, dan masyarakat pun menyambut antusiasme acara ini, semoga kegiatan ini akan semakin berkembang dan mengukuhkan posisi Lombok Timur sebagai tuan rumah berbagai kegiatan ikan koi di masa depan.

Kapolres Lombok Timur melalui P.S., Kasi Humas IPTU Nikolas Osman mengucapkan terimakasih banyak kepad seluruh Peserta dan Masyarakat yang menghadiri pembukaan  Selaparang Young Koi Show 2023 karena telah berjalan dengan Kondusif walaupun dihadiri oleh Peserta dari beberapa Daerah.pungkasnya.