Berita

Personel Polsek KPL Labuhan Lombok Periksa Surat Kendaraan Dan Barang Bawaan Yang Hendak Menyebrang Ke Pulau Sumbawa

21
×

Personel Polsek KPL Labuhan Lombok Periksa Surat Kendaraan Dan Barang Bawaan Yang Hendak Menyebrang Ke Pulau Sumbawa

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Anggota jaga dari Polsek KPL Labuhan Lomboklakukan pemeriksaan rutin terhadap surat-surat kendaraan dan barang bawaan pengguna jasa yang akan menyeberang ke Pulau Sumbawa. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu pagi (29/07/23), pukul 09.30 Wita.

Tempat pemeriksaan dilakukan di gerbang masuk Pelabuhan Kayangan Labuhan Lombok, menjadi titik strategis bagi para pengguna jasa untuk menyeberang ke Pulau Sumbawa.

Sasarannya adalah pemeriksaan surat-surat kendaraan, seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM), serta barang bawaan para penumpang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa para pengguna jasa telah melengkapi semua persyaratan yang diperlukan sebelum melakukan perjalanan laut ke Pulau Sumbawa.

“Aktivitas pemeriksaan ini merupakan langkah preventif guna memastikan keselamatan dan kenyamanan perjalanan para penumpang yang akan menyeberang ke Pulau Sumbawa. Selain memeriksa surat-surat kendaraan, kami juga memeriksa barang bawaan untuk mengantisipasi adanya barang-barang ilegal atau berbahaya,” ungkap seorang anggota jaga Polsek KPL Lombok yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

Dalam pemeriksaan ini, anggota jaga memberikan himbauan kepada para pengguna jasa yang belum melengkapi surat-surat kendaraan baik Roda Dua maupun Roda Empat. agar segera mempersiapkan dokumen-dokumen tersebut sebelum melakukan perjalanan. Himbauan ini sebagai bentuk upaya pencegahan agar tidak terjadi kendala atau masalah selama proses pemeriksaan lebih lanjut di pelabuhan tujuan.

Kegiatan pemeriksaan berjalan dengan aman dan kondusif, tanpa adanya hambatan signifikan yang ditemukan. Pengguna jasa pun memberikan respon positif terhadap kegiatan tersebut dan mengapresiasi upaya kepolisian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban dalam transportasi laut.

Kapolsek KPL Labuhan Lombok menyatakan bahwa kegiatan pemeriksaan ini akan terus dilakukan secara rutin untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan para penumpang yang menggunakan jalur laut ke Pulau Sumbawa.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam transportasi laut. Pemeriksaan ini merupakan langkah preventif dan edukatif guna menciptakan situasi yang aman dan tertib di pelabuhan Labuhan Lombok.

Diharapkan, kegiatan pemeriksaan surat-surat kendaraan dan barang bawaan akan membawa manfaat positif bagi para pengguna jasa, serta mendukung keselamatan dan kelancaran perjalanan laut menuju Pulau Sumbawa.pungkasnya.