Berita

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sepit Amankan Lomba Desa Gemilang Informasi Publik

22
×

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sepit Amankan Lomba Desa Gemilang Informasi Publik

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bhabinkamtibmas Desa Sepit, Aiptu Bul Akmal, melaksanakan monitoring dan pengamanan acara penilaian lomba Desa Gemilang informasi Publik (DGIP) dari team provinsi NTB di Desa Sepit Kecamatan Keruak, Senin (31/7/23). Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas didampingi oleh Babinsa Desa Sepit.

Lomba Desa Gemilang Informasi Publik merupakan ajang penilaian desa berbasis informasi publik yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi. Dalam acara tersebut, Pemdes Sepit menunjukkan upaya dan prestasinya dalam menyediakan informasi publik kepada masyarakat.

Bhabinkamtibmas Desa Sepit turut aktif dalam mendukung dan memantau kegiatan yang berlangsung di Desanya. Semoga partisipasi aktif dari warga masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh adat dapat memberikan kontribusi positif dalam penilaian lomba DGIP dan membawa Desa Sepit meraih prestasi yang membanggakan.

Melalui kegiatan itu juga, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga agar tidak mudah termakan berita hoaks.

“Lakukan cek and recek informasi yang kita serap, informasi yang akan kita bagikan kepada yang lainnya, apakah itu dapat mengganggu Kamtibmas atau yang dapat menjaga Kamtibmas”, ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengigatkan warga bahwa bermain media saat ini sudah diatur oleh Undang-undang ITE. Jadi bijaklah dalam menggunaknnya.