Berita

Wujudkan Wilayah Binaan Yang Aman dan Nyaman, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Gelanggang Lakukan Patroli Dialogis

24
×

Wujudkan Wilayah Binaan Yang Aman dan Nyaman, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Gelanggang Lakukan Patroli Dialogis

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Gelanggang melaksanakan patroli dialogis di wilayah binaan Desa Gelanggang Kecamatan Sakra Timur, Selasa (1/8/23). Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin interaksi langsung dengan warga dan memberikan himbauan tentang Kamtibmas.

Dalam patroli tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa aktif berdialog dengan warga, mendengarkan aspirasi, dan memberikan penjelasan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat. Mereka juga menekankan pentingnya kerjasama warga dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

Bhabinkamtibmas Gelanggang, Bripka Hirli Hamdan, menyampaikan pesan bahwa dengan menjaga kerukunan antar warga, akan tercipta suasana yang harmonis dan aman di Desa Gelanggang. Hal ini akan mendukung kehidupan masyarakat yang lebih baik dan sejahtera.

Warga menyambut positif kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam patroli dialogis ini. Mereka merasa lebih dekat dengan aparat keamanan dan siap berpartisipasi aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan mereka.

Melalui patroli dialogis tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa dapat memantau secara langsung situasi Kamtibmas di wilayah binaan. Selain itu, kerjasama antara aparat keamanan dan masyarakat semakin kuat, sehingga dapat mewujudkan Desa Gelanggang sebagai lingkungan yang nyaman, aman, dan damai bagi seluruh warganya.