Kabar Desa

Jalin Hubungan Harmonis dengan Masyarakat, Polsek Sekotong Turun Langsung ke Aula Kantor Kecamatan Sekotong dalam Rangka Jumat Curhat dengan Paskibra Terpilih

45
×

Jalin Hubungan Harmonis dengan Masyarakat, Polsek Sekotong Turun Langsung ke Aula Kantor Kecamatan Sekotong dalam Rangka Jumat Curhat dengan Paskibra Terpilih

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Sambut dan Motivasi Paskibra Terpilih di Kecamatan Sekotong

Sekotong, Lombok Barat – Jajaran Polsek Sekotong mengadakan Jumat Curhat bersama perwakilan Paskibra terpilih di Aula Kantor Kecamatan Sekotong, Jumat (4/8/2023). Hadir dalam kegiatan ini Forkopimcam dan Forkopimdes yang terdiri dari Camat Sekotong L. Pardita Utama, S.Sos. Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH, Kasi Trantib kecamatan Sekotong Saidi, S.Adm. Juga Kasi Kesos Kecamatan Sekotong Helmiaty, juga anggota Polsek Sekotong lainnya.

“Kami ingin menyambut dan memberikan motivasi kepada calon Paskibra Kecamatan Sekotong yang tengah mengikuti proses seleksi di Kantor Camat Sekotong,” ungkapnya.

Pihaknya juga ingin memberikan dukungan dan keyakinan bahwa para pelajar yang hadir di tempat tersebut adalah orang-orang pilihan.

“Orang-orang pilihan yang akan mewakili almamater sekolah masing-masing,” ujar Kapolsek Sekotong saat membuka acara.

Aprilia Revalina, salah satu perwakilan peserta Paskibra, mengungkapkan pengalaman dan nilai tambah sebagai anggota Paskibraka dalam rekrutmen anggota TNI/Polri.

“Proses seleksi Paskibra tidak jauh berbeda dengan seleksi penerimaan TNI/Polri, sehingga para peserta memiliki pengalaman dan kesiapan yang lebih. Hal ini memberikan nilai positif dan kebanggaan bagi para peserta,” katanya.

Kapolsek Sekotong juga memberikan himbauan kepada para peserta untuk menghindari perbuatan tercela, kenakalan remaja, dan tindak pidana.

Perbuatan tersebut dapat menghambat karier atau bahkan cita-cita kedepan. Beberapa posisi di TNI/Polri memerlukan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang mencatat data terkait kegiatan kriminalitas seseorang.

“Kami berharap kepada para pelajar terpilih sebagai Paskibra untuk menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, belajar dengan sungguh-sungguh. Serta menjadikan diri mereka bangga bagi orang tua, guru, dan keluarga,” tegasnya.