Berita

Patroli Dialogis, Bhabinkamtibmas Desa Teko Sapa Warga Yang Sedang Sortir Bawang

25
×

Patroli Dialogis, Bhabinkamtibmas Desa Teko Sapa Warga Yang Sedang Sortir Bawang

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Brigadir Alex Akbar Rafsanjani, Bhabinkamtibmas Desa Teko Polsek Pringgabaya, melaksanakan patroli dialogis di wilayah binaannya, Ahad (6/8/23) Pukul 22.00 Wita.

Ketika sampai di Dusun Bagek Anjar Lauk Desa Teko Kecamatan Pringgabaya, ia bertemu dengan warga yang masih beraktifitas mensortir bawang untuk dijual di wilayah tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Brigadir Alex memberikan imbauan kepada warga untuk selalu waspada dan menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

“Kerjasama antara Kepolisian dan warga sangat menentukan tingkat keamanan, kami dari Polsek Pringgabaya tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari warga sekalian”, ungkap Bhabinkamtibmas.

Dalam upaya mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman, Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk tetap berkoordinasi dan berkomunikasi dengan aparat keamanan jika menemui hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Desa Teko.

Lebih lanjut ia berharap agar usaha warga tersebut dapat berjalan lancar, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan warga.

Sementara itu Kapolres Lombok Timur melalui Kapolsek Pringgabaya mengajak seluruh masyarakat, khususnya masyarakat di Kecamatan Pringgabaya, agar bekerjasama mewujudkan Kamtibmas yang kondusif.

“Apabila ada masalah segera laporkan ke Polsek atau kepada Bhabinkamtibmas di masing-masing Desa, agar masalah tersebut tidak meningkat menjadi gangguan Kamtibmas”, jelasnya.

Dengan upaya bersama antara warga dan aparat keamanan, diharapkan wilayah Kecamatan Pringgabaya dapat tetap menjadi tempat yang aman dan damai untuk seluruh masyarakatnya.