Berita

Bhabinkamtibmas Desa Sukadana Tekankan Anti Radikal dan Terorisme Kepada Warga

26
×

Bhabinkamtibmas Desa Sukadana Tekankan Anti Radikal dan Terorisme Kepada Warga

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bhabinkamtibmas Desa Sukadana, Aipda Lalu Dony Safta Atmaja, lakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa di Kantor Desa Sukadana Kecamatan Terara, Selasa (15/8/23). Koordinasi tersebut terkait tentang situasi Kamtibmas di wilayah Desa Sukadana.

Aipda Lalu Dony disambut hangat oleh anggota BKD dan mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN dari Universitas Gunung Rinjani Lombok Timur. Selain melakukan koordinasi, Bhabinkamtibmas juga memberikan imbauan Kamtibmas. Dan ia menekankan kepada Pemdes agar diteruskan kepada warga lainnya tentang menangkal paham radikalisme.

“Jangan sampai ada di Desa kita warga yang menganut paham radikalisme dan aksi terorisme, mari kita pelajari ilmu dengan sebaik-baiknya dari sumber yang tepat dan ahlinya”, himbau Bhabinkamtibmas.

Sementara itu Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas, Iptu Nikolas Osman, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Lombok Timur agar memerangi paham radikalisme dan aksi terorisme.

“Mari kita sama-sama saling menjaga, mari kita hindari paham radikalisme dan tidak terlibat dalam aksi terorisme, dengan cara tanamkan teleransi, pelajari ilmu kepada orang yang ahli dibidangnya, dan tentunya pelajari ilmu dengan sebaik-baiknya”, ajak Nikolas.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa paham radikalisme dan aksi terorisme ini bertujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan yang sudah ada. Paham dan aksi ini bisa menjadi teror atau kekerasan hingga ketakutan di tengah masyarakat. Oleh karena itu, ia sangat menekankan agar masyarakat tidak sekali-kali melakukan hal tersebut, pungkasnya.