Berita

Bhabin Kamtibmas Desa Kalianyar Bersama Warga Bergotong Royong Bersihkan Jalan

28
×

Bhabin Kamtibmas Desa Kalianyar Bersama Warga Bergotong Royong Bersihkan Jalan

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabin Kamtibmas) Desa Kalianyar, Aipda Heru Hardiansyah, bersama dengan Kawil Praubanyar Jamhadi, serta sejumlah warga, dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, melaksanakan kegiatan membersihkan jalan di sekitar Masjid Al-Arafah Dusun Praubanyar. Kamis ( 17/08/23)., Pukul 09.20 Wita.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperbaiki dan menjaga kebersihan infrastruktur jalan yang menuju Semprong Dusun Praubanyar, Desa Kalianyar, Kecamatan Terara, Kabupaten Lombok Timur.
Aipda Heru beserta kawil dan sejumlah warga berkumpul di jalan samping Masjid Al-Arafah. Mereka dengan semangat dan penuh antusiasme melakukan pembersihan, menghilangkan sampah dan material yang menghalangi akses jalan menuju Semprong. Kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian warga terhadap lingkungan sekitar dan juga sebagai wujud dukungan terhadap upaya pemeliharaan lingkungan yang bersih dan teratur.

Dalam sambutannya, Aipda Heru menyampaikan pentingnya gotong royong dan kerja sama dalam membangun lingkungan yang lebih baik. “Melalui kegiatan seperti ini, kita tidak hanya membersihkan jalan fisik, tetapi juga menguatkan hubungan sosial antara warga, serta mendukung terciptanya lingkungan yang nyaman dan aman bagi masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan gotong royong ini berlangsung dengan lancar dan dikerjakan dengan penuh semangat. Warga setempat juga memberikan apresiasi atas kehadiran Aipda Heru dan inisiatif positif yang telah diambil oleh pihak kepolisian dalam menjaga dan merawat lingkungan setempat.

Setelah beberapa jam bekerja keras, jalan yang sebelumnya terhambat oleh sampah dan material lainnya kini telah bersih dan siap untuk dilewati oleh warga yang menuju Semprong. Kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Kalianyar, tetapi juga menjadi contoh inspiratif bagi daerah lain dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

Kegiatan gotong royong ini tidak hanya berdampak secara fisik, tetapi juga memberikan nilai sosial yang tinggi, mempererat tali persaudaraan antarwarga, serta mengingatkan akan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.