Patroli

Sukses Amankan Hiburan Rakyat, Polsek Gerung Juga Patroli Rutin di Perumahan BTN Gerya Giri Tembesi

39
×

Sukses Amankan Hiburan Rakyat, Polsek Gerung Juga Patroli Rutin di Perumahan BTN Gerya Giri Tembesi

Sebarkan artikel ini
Polsek Gerung Amankan Hiburan Rakyat dan Patroli Rutin di Wilayah Hukumnya

Gerung, Lombok Barat – Polsek Gerung sukses amankan kegiatan Hiburan Rakyat (Rona-Rona) di Desa Banyu Urip pada Kamis malam, 17 Agustus 2023. Kegiatan ini dimulai pukul 23.15 Wita dan berlangsung lancar hingga selesai. Selain itu, anggota jaga juga patroli rutin di Perumahan BTN Gerya Giri Tembesi pukul 00.20 Wita hingga selesai.

“Kami bekerja sama dengan BKTM dan Bhabinsa desa Banyu Urip untuk mengamankan dan memantau kegiatan Hiburan Rakyat di sini. Kami patroli di sekitar lokasi dan area parkir. Serta memberikan himbauan kepada pengunjung untuk berhati-hati dan menjaga barang bawaan mereka,” kata Plt. Kapolsek Gerung, AKP Jahyadi Sibawaih, SH.

Ia juga mengatakan bahwa mereka menghimbau para anak muda untuk tidak membawa senjata tajam atau minuman keras ke dalam lokasi kegiatan. “Kami ingin menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Gerung, sehingga masyarakat bisa merasa aman dan nyaman,” ujarnya.

Selain di Desa Banyu Urip, anggota jaga juga patroli rutin di Perumahan BTN Gerya Giri Tembesi. “Kami mengantisipasi potensi tindak kejahatan 3C dan gangguan kamtibmas lainnya. Kami memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga dan menghimbau penjaga malam untuk meningkatkan kewaspadaan,” kata Kapolsek Gerung.

Hasil dari kedua kegiatan tersebut adalah terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Gerung. Polsek Gerung terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan melakukan tindakan preventif dan proaktif.