Patroli

Jelang Pemilu 2024, Polres Lombok Barat Tingkatkan Patroli Pencegahan di Wilayah Hukumnya

37
×

Jelang Pemilu 2024, Polres Lombok Barat Tingkatkan Patroli Pencegahan di Wilayah Hukumnya

Sebarkan artikel ini
Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Lombok Barat Gelar Patroli di Titik Rawan

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat melakukan patroli pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya menjelang pemilihan umum (pemilu) serentak tahun 2024. Patroli ini berlangsung pada Jumat (18/8/2023) malam.

“Kami melakukan patroli di beberapa titik yang kami anggap rawan terjadi gangguan kamtibmas. Seperti Kantor KPU Kecamatan Gerung dan jalur Baypass BIL,” ujar Kasat Samapta Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Sony Hartono.

Menurutnya, patroli di Kantor KPU Kecamatan Gerung bertujuan untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas. Khususnya terkait persiapan tahapan pemilu serentak tahun 2024 di wilayah tersebut. Patroli ini dilakukan pada pukul 21.30 WITA dengan berkoordinasi dengan pihak komisioner KPU Lombok Barat.

“Kami memastikan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di Kantor KPU Kecamatan Gerung. Kami juga memberikan dukungan kepada pihak KPU agar pelaksanaan pemilu serentak 2024 berjalan dengan lancar. Tentunya juaga bebas dari gangguan yang dapat mengganggu proses demokrasi,” tutur AKP Sony Hartono.

Sementara itu, patroli di jalur Baypass BIL pelaksanaannya pada pukul 23.00 WITA. Dengan maksud mencegah potensi gangguan kamtibmas di wilayah tersebut. Patroli ini juga mengantisipasi aksi balap liar, begal, dan tindak pidana 3C (Curas, Curat, Curanmor) yang mungkin terjadi di sepanjang jalur Baypass BIL.

“Kami melaksanakan patroli preventif dengan menempatkan personel kami di jalur Baypass BIL. Juga melakukan pengecekan kendaraan bermotor yang melintas di jalur tersebut. Kami ingin menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat, serta memberikan rasa nyaman dalam beraktivitas di wilayah tersebut,” jelas AKP Sony Hartono.

AKP Sony Hartono menambahkan, kegiatan patroli ini merupakan bentuk komitmen dan perhatian Polres Lombok Barat terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat. Hal ini sejalan dengan upaya untuk menjaga stabilitas kamtibmas menjelang pemilu serentak 2024 dan memberikan rasa aman kepada seluruh warga Kabupaten Lombok Barat.