Berita

Patroli Polsek Labuhan Lombok Cegah Premanisme Dan Ajak Warga Jaga Kamtibmas

23
×

Patroli Polsek Labuhan Lombok Cegah Premanisme Dan Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Anggota jaga Polsek KPL Labuhan Lombok lakukan Patroli dengan tujuan utama mencegah tindakan premanisme yang mungkin terjadi di seputaran Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Seruni Mumbul, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur.

Dalam kegiatan yang dilakukan pada malam tersebut, anggota polisi tidak hanya fokus pada pencegahan premanisme, tetapi juga memanfaatkan kesempatan ini untuk berkomunikasi langsung dengan para nelayan serta masyarakat pengunjung TPI. Dalam pesan yang disampaikan, mereka mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayah tersebut.

Selain itu, anggota polisi juga mengingatkan dan mengajak nelayan serta masyarakat pengunjung TPI untuk mematuhi aturan keselamatan saat pergi melaut mencari ikan. Aturan-aturan keselamatan ini penting guna memastikan keberlangsungan aktivitas perikanan dilakukan dengan aman dan terhindar dari risiko yang dapat membahayakan nyawa dan harta benda.

Kapolres Lombok Timur melalui P.S., Kasi Humas menerangkan; Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya Polsek KPL Labuhan Lombok dalam membangun hubungan yang lebih dekat dengan masyarakat setempat. Dengan berdialog dan memberikan himbauan secara langsung, diharapkan akan terjalin kerja sama yang baik antara kepolisian, nelayan, dan masyarakat pengunjung dalam menjaga keamanan, ketertiban, serta keselamatan bersama.

Kepala Polsek Kpl Lb Lombok, [Nama Kepala Polsek], menegaskan bahwa giat patroli ini adalah salah satu bentuk komitmen kepolisian untuk melindungi warga masyarakat dari potensi tindakan kriminal, sekaligus memastikan bahwa setiap individu yang terlibat dalam aktivitas perikanan dapat kembali dengan selamat dan sukses. Ia juga mengajak seluruh pihak untuk tetap berperan aktif dalam menjaga lingkungan yang aman dan nyaman.