Berita

Personel Polres Lombok Timur Gelar Kegiatan Binrohtal Untuk Meningkatkan Ketaqwaan Serta Kelancaran Tugas

32
×

Personel Polres Lombok Timur Gelar Kegiatan Binrohtal Untuk Meningkatkan Ketaqwaan Serta Kelancaran Tugas

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, Personel Polres Lombok Timur gelar kegiatan Binrohtal (Pembinaan Rohani dan Mental), Kegiatan ini berlangsung di Musholla Anwarul Mukhlisin yang berada di lingkungan Polres Lotim Kamis, (24 /08/23), Pukul 07.39 Wita.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Lombok Timur, AKBP Hery Indra Cahyono S.H., S.I.K, M.H, beserta para pejabat utama dan personel lainnya.

Rangkaian acara dimulai dengan pembacaan Surat Al-Fatihah, dilanjutkan pembacaan Suroh Yasin, dan diakhiri dengan doa.

Kegiatan Binrohtal dipimpin Aipda Zahirudin berjalan dengan khidmat.

Sementara itu siraman Rohani yang disampaikan oleh Kapolres Lotim, beliau mengatakan, “Sebagai umat Muslim, kita harus senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang kita terima hingga saat ini. Kita memiliki kewajiban untuk saling mengingatkan akan berbagai hal.”

Lebih lanjut Hery menyatakan, “Marilah kita aktif mempererat tali silaturahmi, karena dalam silaturahmi terkandung banyak manfaat, seperti memperpanjang umur, meningkatkan rezeki, serta membantu menyelesaikan berbagai permasalahan.”

“Jangan sia-siakan waktu, dan hindarilah pergaulan dengan mereka yang perilakunya tidak terpuji,” lanjutnya.

“Perkuatlah solidaritas di antara sesama personel dan jangan pernah melupakan hubungan kita dengan masyarakat, karena pada akhirnya kita semua kita akan kembali ke masyaraka,” tegasnya.

“ Kita harus bersyukur karena telah menjadi bagian dari Polri, mengingat di luar sana masih banyak yang berkeinginan untuk menjadi anggota Polri. Mari kita bersyukur dengan cara berbuat baik, menjalankan tugas dengan baik, dan tetap berpikiran positif. Hilangkan rasa iri dan dengki,” tambahnya.

“Sebagai Kapolres, saya mengajak kita semua untuk saling mengingatkan dan melengkapi satu sama lain dalam menjalankan tugas,” tandasnya.

Pesan tausiah yang disampaikan oleh Kapolres Lotim diakhiri dengan pembacaan Solawat kepada Nabi Muhammad SAW, sembari berharap untuk mendapatkan syafaat di akhirat nanti. Doa juga ditujukan kepada para pejuang yang telah mendahului, Kegiatan Binrohtal ini sukses terselenggara, memberikan semangat spiritual dan motivasi bagi para peserta untuk melanjutkan tugas dengan dedikasi dan integritas.