Berita

Kapolres Bima AKBP Hariyanto, SH., SIK., Pimpin Upacara Sertijab Wakapolres dan Sejumlah Perwira Polres Bima

15
×

Kapolres Bima AKBP Hariyanto, SH., SIK., Pimpin Upacara Sertijab Wakapolres dan Sejumlah Perwira Polres Bima

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (21/11) – Kapolres Bima Polda AKBP Hariyanto SH., S.I.K., memimpin prosesi serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres bersama sejumlah perwira polres Bima

Upacara sertijab tersebut berlangsung di halaman Mapolres Bima Senin (20/11/2023) sekira pukul 15.00.Wita

Sertijab para pejabat perwira di lingkungan Polres Bima tersebut yakni, mulai dari Wakapolres, Kasiwas ,Kapolsek, Kasat Samapta, Kasubag dan Kasat tahti.

Serah terima jabatan itu berdasarkan Surat Keputusan Kapolda NTB nomor : KEP/811/XI/2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan POLDA Nusa Tenggara Barat dengan menetapkan

1.Kompol Abdurahman, S.pd, Jabatan lama Waka Polres Bima, diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps. Kasubbidbia dan APK Bidkeu Polda NTB.

2.KOMPOL Saogi Sujana Angsar Jabatan lama Kasubbagrohjasroh Bagwatpers Polda NTB, diangkat dalam jabaran baru sebagai Wakapolres Bima.

3.AKP Saiful Anhar, S.Sos Jabatan lama Kapolsek Woha Polres Bima, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Watpers Polres Dompu.

4.AKP Sudirman, SH Jabatan lama Kasat Samapta Polres Bima, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Woha Polres Bima.

5.IPTU Muhtar Jabatan lama Kapolsek Sanggar Polres Bima, diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps. Kasat Samapta Polres Bima.

6.IPDA Arich As’ary Jabatan lama Kasat Tahti Polres Bima, diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps. Kapolsek Sanggar Polres Bima.

7.IPDA Muhammad Salahuddin Jabatan lama Kasubsipenmas Sihumas Polres Bima, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Tahti Polres Bima.

8.AKP Hanafi Jabatan lama Kasiwas Polres Bima, diangkat dalam jabatan baru sebagai Pama Polres Bima (dalam rangka pensiun).

9.IPTU Rusdin NRP 70010439 Jabatan lama Kasubbagbekpal Polres Bima, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasiwas Polres Bima.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengungkapkan mutasi ditubuh Polri adalah hal yang wajar selain penyegaran organisasi juga dalam rangka promosi jabatan yang baru.

“Kalau saat ini adalah rotasi seperti biasa. Rotasi yang ada di Polres Bima tidak ada evaluasi, semuanya promosi jabatan,” kata Kapolres Mengutip Adib.

AKBP Hariyanto juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat yang pindah tugas, atas dedikasinya dalam menjaga kamtibmas diwilayah Kabupaten BimaSementara bagi pejabat yang baru diharapkan untuk segera mengenali wilayahnya.

Kapolres juga menekankan kepada Pejabat baru, agar segera beradaptasi dengan lingkungan yang baru dan sebagai pimpinan Polri harus selalu mengarahkan anggotanya serta melakukan pengawasan pada saat anggota akan bertugas di lapangan.

“Bagi pejabat baru, agar melakukan kegiatan pengawasan yang diperintahkan pimpinan atas terkait dengan banyaknya pelanggaran yang dilakukan anggota pada saat melaksanakan kegiatan di lapangan,” pesan Kapolres.

Dalam kegiatan itu juga dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Bima Ny. Arik Hariyanto dan pengurus Bhayangkari serta ketua ranting Bhayangkari.

Usai pelaksanaan Sertijab dilanjutkan dengan acara pisah sambut di areal parkir Mapolres Bima

Adapu peserta Upacara 1 peleton Pejabat Perwira terdiri dari Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek Jajaran Polres Bima,1 peleton Sat Sabhara,1 peleton Sat Lantas,1 peleton gabungan Staf, 1 peleton gabungan Sat Intel,dan 1 peleton Sat Reskrim Polres Bima.