Berita

Polres Lombok Barat Lakukan Pengecekan Kesehatan Personel Jelang Pemilu 2024

13
×

Polres Lombok Barat Lakukan Pengecekan Kesehatan Personel Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Melakukan Pengecekan Kesehatan Personel dalam Rangka Operasi Mantap Brata

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus berupaya memastikan personelnya siap bertugas dalam mengamankan Pemilu 2024. Salah satu upayanya adalah dengan melaksanakan pengecekan kesehatan terhadap personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024. Pengecekan kesehatan tersebut dilaksanakan oleh Subsatgas Dokkes Polres Lombok Barat.

Kegiatan ini dilaksanakan di Mako Polres Lombok Barat pada Selasa (21/11/2023). “Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan bahwa seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 dalam keadaan sehat dan siap bertugas,” kata Kasatgas Banops Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024, AKP Dewi Komalasari, S.H.

Dalam kegiatan tersebut, personel Subsatgas Dokkes memeriksa tensi darah, suhu tubuh, dan kesehatan mata para personel. Hasilnya, seluruh personel dalam keadaan sehat dan siap bertugas. “Dari hasil pemeriksaan, seluruh personel dalam keadaan sehat dan siap bertugas,” kata AKP Dewi Komalasari.

Kegiatan pengecekan kesehatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 yang dilaksanakan oleh Polres Lombok Barat. Operasi ini dilaksanakan untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kabupaten Lombok Barat.

Selain pengecekan kesehatan, Polres Lombok Barat juga melaksanakan berbagai kegiatan lain dalam rangka Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024. Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain:

  • Patroli dialogis dan sambang ke masyarakat
  • Sosialisasi tentang pemilu
  • Pengamanan gudang KPU

Kegiatan-kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu 2024.