Berita

Memastikan Keamanan Wilayah, Menjelang Pemilu dan Pilpres 2024 Polsek Soromandi Gelar Patroli Dialogis

6
×

Memastikan Keamanan Wilayah, Menjelang Pemilu dan Pilpres 2024 Polsek Soromandi Gelar Patroli Dialogis

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (30/11) – Dalam rangka memastikan Kondusifitas wilayah menjelang pemilu dan Pilpres yang memasuki tahapan Polres Bima dan Polsek Jajaran intensif melaksanakan patroli dialogis.

Seperti yang dilakukan oleh personel Polsek Soromandi yang dikendalikan oleh Kapolseknya Iptu Ruslan Agus bertatap muka langsung dengan masyarakat diwilayah hukumnya.

Selasa (28/11/23) sekira pukul 16.30 WITA menyambangi warga Desa. Bajo-Lewintana dan Ndano ndere, dan Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima.

Pendekatan ke masyarakat dengan metode sambang ini bertujuan untuk memberikan rasa aman serta menghimbau masyarakat agar turut serta dalam menyukseskan pemilu serentak 2024 mendatang.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK., melalui kasi humas iptu adib Widayaka mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah rangkaian dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang pemilu dan Pilpres tahun 2024.

“Patroli dialogis dengan metode sambang warga ini juga bertujuan dengan kehadiran Polri masyarakat akan merasa terayomi”. Kata Kapolres mengutip Adib.

Adib menuturkan, patroli dialogis ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 guna memastikan Kondusifitas wilayah menjelang penyelenggaraan pemilu 2024 yang sudah memasuki tahapan.

Patroli dialogis ini dilaksanakan tidak saja pada sore namun malam hari juga intens dilaksanakan oleh polres Bima dan Polsek Jajaran.