Berita

Polres Lombok Barat Siaga Penuh Cegah Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

7
×

Polres Lombok Barat Siaga Penuh Cegah Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Pengamanan Jaga dan Siaga di Kantor KPU dan Bawaslu Lombok Barat Menjelang Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB, telah melakukan pengamanan jaga dan siaga di Kantor KPU dan Bawaslu selama 24 jam penuh. Tindakan ini dilakukan untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) tetap kondusif menjelang Pemilu 2024.

Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, S.H., S.I.K., M.AP., menyampaikan hal ini setelah memberikan arahan kepada jajarannya pada Kamis (30/11/2023).

Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di lingkungan Kantor KPU dan Bawaslu,” ujar Kapolres Lombok Barat.

Selain pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu, Polres Lombok Barat juga melakukan pengawasan secara ketat terhadap netralitas anggota Polri. Tindakan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya pelanggaran netralitas yang dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kami tidak segan-segan mengambil tindakan tegas bila menemukan pelanggaran netralitas,” tegas Kapolres Lombok Barat.

Kapolres Lombok Barat juga menekankan kepada jajarannya untuk melaksanakan tugas dengan serius dan bertanggung jawab. Ia meminta anggotanya untuk selalu menjaga sikap profesionalisme dan tidak terpengaruh oleh pihak manapun.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi pemilu yang aman dan damai,” ujar Kapolres Lombok Barat.

Polres Lombok Barat memastikan siap bersinergi dengan TNI dan seluruh stakeholder terkait untuk memastikan seluruh tahapan Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar.

Memasuki tahap kampanye, saat ini jajaran kepolisian mengoptimalkan pengamanan dengan mengintensifkan kegiatan-kegiatan preemtif dan preventif.

Polres Lombok Barat mengintensifkan kegiatan-kegiatan preventif untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif (Sitkamtibmas). Melalui kegiatan patroli dialogis, penjagaan, pengawalan, serta menjaga kelancaran lalu lintas, Polres Lombok Barat berkomitmen untuk menjaga keadaan tetap kondusif.

Dalam menjalankan tugasnya, Polres Lombok Barat juga mengajak masyarakat untuk aktif berperan serta dalam menciptakan situasi yang aman dan damai.

Dengan kerjasama antara kepolisian, TNI, dan masyarakat, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

“Polres Lombok Barat berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan rasa aman kepada seluruh masyarakat dalam menjalankan hak pilihnya,” imbuhnya.

Mereka siap bertindak tegas terhadap pelanggaran hukum dan menjaga integritas serta netralitas dalam menjalankan tugasnya.