Berita

Satgas Preemtif Polres Bima Kota Gelar Patroli Dialogis dan Sosialisasi Pemilu Damai 2024

6
×

Satgas Preemtif Polres Bima Kota Gelar Patroli Dialogis dan Sosialisasi Pemilu Damai 2024

Sebarkan artikel ini

Bima Kota, NTB (01/12) – Sat Preemtif Polres Bima Kota terus meningkatkan kegiatan patroli dialogis guna memberikan himbauan dan sosialisasi menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 1 Desember 2023, pukul 10.00 WITA, di Lingkungan Rade, Rt 05, Rw 02, Kelurahan Rabangodu Selatan, Kecamatan Raba, Kota Bima, yang merupakan wilayah hukum Polres Bima Kota.

Kasat Binmas Polres Bima Kota, IPTU Suratno, bersama anggota Sat Binmas, memimpin kegiatan patroli dialogis tersebut. Mereka memberikan himbauan kamtibmas, serta melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu Damai 2024.

Dalam sambutannya, Kasat Binmas IPTU Suratno menggarisbawahi pentingnya peran serta masyarakat dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif menjelang dan saat pelaksanaan Pemilu. “Kami mengharapkan kerja sama dari masyarakat untuk menciptakan situasi dan kondisi yang nyaman di wilayah ini dalam pelaksanaan Pemilu Damai 2024,” ujar IPTU Suratno.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K, juga menegaskan komitmen Polres Bima Kota dalam menjaga keamanan selama tahapan Pemilu. “Kami siap bekerja sama dengan masyarakat untuk menciptakan Pemilu Damai yang aman dan transparan,” tegas Kapolres.

Dengan adanya kegiatan patroli dialogis dan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban demi terciptanya Pemilu Damai dan suksesnya pelaksanaan demokrasi di wilayah Kota Bima.