Berita

Polres Lombok Barat Gelar Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 Amankan Pemilu 2024

5
×

Polres Lombok Barat Gelar Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 Amankan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Siap Menjaga Kamseltibcarlantas Selama Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Kepolisian Resor (Polres) Lombok Barat, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), terus berupaya memastikan jalannya Pemilu 2024 di wilayahnya berjalan aman dan lancar. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengerahkan Satuan Tugas Keamanan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Satgas Kamseltibcarlantas).

Pada hari Rabu, 6 Desember 2023, Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat melaksanakan berbagai kegiatan. SubSatgas Gatur melaksanakan pengaturan di tiap penggal jalan wilayah hukum guna mengantisipasi terciptanya gangguan kamtibmas. Kegiatan ini dilakukan pada pukul 07.00 WITA.

SubSatgas Kawal melaksanakan siaga antisipasi pengawalan rangkaian kegiatan pemilu maupun kedatangan logistik di kantor KPU dan Gudang Logistik KPU. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjaga Kamseltibcarlantas.

SubSatgas Patroli melaksanakan kegiatan patroli pada tiap-tiap jalan wilayah hukum Polres Lombok Barat serta memantau situasi arus lalu lintas. Kegiatan ini dilakukan pada pukul 11.05 WITA.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., mengatakan bahwa kegiatan Satgas Kamseltibcarlantas ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 yang diselenggarakan oleh Polda NTB. “Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi Kamseltibcarlantas aman dan kondusif dalam tahapan Pemilu Serentak tahun 2024,” kata Iptu Adi Rijal.

Iptu Adi Rijal juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang Pemilu 2024. “Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024,” ujar Iptu Adi Rijal.