Berita

Patroli Satlantas Polres Lombok Barat Intensifkan Patroli dan Pengamanan Kampanye Caleg

16
×

Patroli Satlantas Polres Lombok Barat Intensifkan Patroli dan Pengamanan Kampanye Caleg

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Gelar Patroli dan Pengamanan Kampanye Dialogis Calon Legislatif

Lombok Barat, NTB – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok BaratPolda NTB, menggelar patroli dan pengamanan kampanye dialogis calon legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (30/12/2023). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif, khususnya dalam tahapan Pemilu Serentak 2024.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., mengatakan bahwa patroli dan pengamanan kampanye dialogis ini dilaksanakan oleh SubSatgas Gatur dan SubSatgas Patroli. SubSatgas Gatur melaksanakan kegiatan gatur sore di Bundaran GMS dan pengamanan jalur kampanye dialogis salah satu caleg DPRD Kabupaten Lombok Barat di Dusun Pelulan Desa Kuripan Utara, Kecamatan Kuripan.

“Kegiatan gatur sore ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas). Selain itu, kami juga memberikan himbauan dan teguran bagi pengendara yang melanggar aturan lalu lintas, seperti tidak menggunakan helm, spion, dan pelanggaran lainnya,” kata Iptu Adi Rijal.

Sementara itu, SubSatgas Patroli melaksanakan kegiatan patroli sore di jalan sepanjang jalan Bypass BIL 1 dan BIL 2, serta Kantor KPU wilayah hukum Polres Lombok Barat. Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana 3C (curascurat, dan curanmor).

“Kegiatan patroli ini juga bertujuan untuk menciptakan tertib berlalu lintas dalam rangka menjaga Kamseltibcar dalam rangka Pemilu Serentak 2024,” ujar Iptu Adi Rijal.

Iptu Adi Rijal menambahkan, bahwa kegiatan patroli dan pengamanan kampanye dialogis ini akan terus dilaksanakan secara rutin oleh Satlantas Polres Lombok Barat. Hal ini sebagai upaya untuk menciptakan situasi Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif, khususnya dalam tahapan Pemilu Serentak 2024.