Berita

Polres Lombok Barat Bentuk Kesadaran Netralitas Perangkat Desa dan Tolak Provokasi di Lembar Selatan

18
×

Polres Lombok Barat Bentuk Kesadaran Netralitas Perangkat Desa dan Tolak Provokasi di Lembar Selatan

Sebarkan artikel ini
Satgas Preemtif Polres Lombok Barat Edukasi Masyarakat Desa Lembar Selatan Tentang Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Satuan Binmas Polres Lombok BaratPolda Nusa Tenggara Barat, melaksanakan kegiatan edukasi tentang pemilu kepada masyarakat Desa Lembar Selatan, Kabupaten Lombok Barat, Selasa (09/01/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantab Brata Rinjani 2023-2024 yang bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan damai menjelang pemilu serentak tahun 2024.

Kepala Satuan Binmas Polres Lombok Barat, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., bersama empat personel lainnya yang tergabung dalam sub-satuan tugas Edukasi, melakukan tatap muka dan edukasi tentang pemilu kepada staf Kantor Desa Lembar Selatan. Mereka memberikan himbauan kamtibmas kepada perangkat desa agar menunjukkan netralitasnya dalam pelaksanaan tahapan pemilu, sampai pada hari H di tanggal 14 Februari 2024 bisa menyalurkan hak pilihnya ke TPS masing-masing.

“Kami mengedukasi perangkat desa tentang pentingnya netralitas dalam pemilu, agar tidak ada kecurangan atau pelanggaran yang dapat merugikan pihak-pihak yang berkepentingan. Kami juga mengajak mereka untuk ikut mengedukasi warga masyarakat Desa Lembar Selatan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang pemilu 2024, sehingga pemilu damai untuk Indonesia bisa terwujud,” ucap AKP Daniel Ibi Lona.

Selain itu, AKP Daniel Ibi Lona juga melakukan silaturahmi dan edukasi tentang pemilu kepada tokoh masyarakat Desa Lembar Selatan, yaitu H. Nursan, yang merupakan Kepala Dusun Puyahan. Ia memberikan himbauan kamtibmas kepada tokoh masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu dan ajakan yang berbau SARA, ujaran kebencian, dan hoax yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami mengharapkan tokoh masyarakat dapat menjadi contoh dan panutan bagi warganya dalam menyikapi isu-isu yang berkembang menjelang pemilu 2024. Kami juga mengimbau mereka untuk ikut mengedukasi warganya untuk ikut menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang pemilu 2024, sehingga pemilu damai 2024 dapat terlaksana dengan lancar dan sukses,” tutur AKP Daniel Ibi Lona.