Berita

Antisipasi Laka Lantas dan Pengawalan Logistik, Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Siaga Pemilu 2024

12
×

Antisipasi Laka Lantas dan Pengawalan Logistik, Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Siaga Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Antisipasi Laka Lantas dan Pengawalan Logistik Pemilu

Lombok Barat, NTB – Satuan Tugas Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Satgas KamseltibcarlantasPolres Lombok BaratPolda NTB, melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan.

Dengan tujuan antisipasi kecelakaan lalu lintas (laka lantas) dan pengawalan logistik pemilu serentak 2024, Selasa (9/1/2023).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang pemilu serentak 2024.

“Kegiatan antisipasi laka lantas dilakukan dengan melaksanakan pengaturan lalu lintas (gatur) di titik-titik rawan kemacetan dan pelanggaran. Kami juga memberikan himbauan dan teguran kepada pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas,” kata Iptu Adi Rijal.

Pada kegiatan gatur, petugas memberikan himbauan dan teguran kepada pengendara yang tidak menggunakan helm, spion, dan melakukan pelanggaran lainnya yang berpotensi menyebabkan laka lantas.

Sementara itu, untuk kegiatan pengawalan logistik pemilu, Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat telah siap siaga. Petugas akan mengawal logistik pemilu dari gudang KPU menuju TPS.

“Kami akan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait, seperti KPU, Bawaslu, TNI, dan stakeholder lainnya, untuk memastikan pengawalan logistik pemilu berjalan dengan aman dan lancar,” kata Iptu Adi Rijal.

Iptu Adi Rijal mengimbau kepada masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban berlalu lintas. Masyarakat diharapkan untuk mematuhi peraturan lalu lintas, menggunakan perlengkapan keselamatan, dan tidak melakukan pelanggaran yang membahayakan diri sendiri dan orang lain.

“Mari kita bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang pemilu serentak 2024,” kata Iptu Adi Rijal.

Kegiatan Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat

Berikut adalah kegiatan Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat pada hari Selasa, 9 Januari 2023:

  • SubSatgas Gatur
    • Melaksanakan giat gatur Pagi di tiap-tiap plotingan rawan kemacetan di wilkum Polres Lombok Barat guna mengantisipasi terjadinya laka lantas sekaligus memberikan Himbauan, Teguran bagi pelanggaran yang berpotensi laka lantas, Yaitu penggunaan Helm, Spion serta pelanggaran lainnya.
  • SubSatgas Kawal
    • Melaksanakan apel kesiapan pengamanan bertempat dilapangan Apel Polres Lombok Barat.
    • Melaksanakan kegiatan siaga pengawalan logistik maupun kedatangan capres/cawapres di wilayah hukum polres lombok Barat.

Kegiatan Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat merupakan upaya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang pemilu serentak 2024. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya laka lantas dan menjaga keamanan serta kelancaran pengawalan logistik pemilu.