Berita

Personil Sat Polairud Polres Loteng Sambangi Masyarakat Pesisir Pantai Awang

10
×

Personil Sat Polairud Polres Loteng Sambangi Masyarakat Pesisir Pantai Awang

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah (NTB) – Jalin silahturahmi serta lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat khususnya para nelayan yang ada di pesisir Pantai Awang Kecamatan Pujut, Sat Polairud Polres Lombok Tengah melaksanakan patroli sambang guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Rabu (10/1).

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kasat Polairud IPTU Acim mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat nelayan pesisir pantai, guna menyerap informasi yang ada ditengah masyarakat. Selain itu untuk memberikan binluh serta pesan-pesan kamtibmas sehingga akan tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Selain itu Personil Sat Polairud juga berikan himbauan waspada akan adanya perubahan cuaca saat bekerja melaut seperti fenomena angin kencang dan gelombang pasang tinggi yang sangat berbahaya bagi keselamatan nelayan, sehingga perlu kiranya masyarakat nelayan untuk tetap waspada apabila pergi melaut.

“Personil di lapangan berpesan kepada para nelayan bila melaut tetap jaga keselamatan dengan menyediakan pelampung, waspada akan cuaca extreme, fenomena angin kencang, gelombang laut tinggi yang sewaktu-waktu bisa berubah ,” imbuh Acim.

Pada kesempatan tersebut personil mengajak masyarakat nelayan ikut serta dalam menjaga situasi keamanan sekitar tetap aman dan kondusif dengan tidak melakukan tindakan kriminal dan pelanggaran dalam bentuk apapun.

Salah seorang nelayan mengucapkan terima kasih kepada aparat kepolisian yang selama ini telah menjaga keamanan di wilayah pesisir pantai awang.

“Kami masyarakat nelayan pesisir pantai awang mengucapkan terima kasih kepada aparat kepolisian yang selama ini selalu menjaga keamanan, dan kami selalu diingatkan semua nasehat serta himbauannya akan kami laksanakan demi terciptanya situasi yang kondusif”Jelas salah satu nelayan.

Tidak lupa Personil juga mengingatkan masyarakat nelayan untuk menjaga kesehatan karena dengan badan yang sehat kita bisa beraktifitas dengan maksimal.