Berita

Polairud Polres Lombok Barat Edukasi Keselamatan Perjalanan Laut dan Pemilu Serentak 2024 di Pelabuhan Senggigi

7
×

Polairud Polres Lombok Barat Edukasi Keselamatan Perjalanan Laut dan Pemilu Serentak 2024 di Pelabuhan Senggigi

Sebarkan artikel ini
Polairud Polres Lombok Barat Gelar Patroli Jalan Kaki dan Polmas Air di Pelabuhan Senggigi

Lombok Barat, NTB – Satuan Polisi Air (Sat PolairudPolres Lombok BaratPolda NTB, menggelar patroli jalan kaki dan polmas air di sekitar Pelabuhan Penyebrangan Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, pada Selasa (9/1/2024) sore.

Giat patroli ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024 yang digelar oleh Polri. Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak pidana 3C (curascurat, dan curanmor) serta tindak pidana perairan lainnya. Selain itu, patroli ini juga untuk memberikan himbauan kepolisian serta edukasi mengenai keselamatan perjalanan laut dan pemilu serentak 2024 kepada para pengguna jasa pelabuhan dan masyarakat setempat.

Patroli jalan kaki dipimpin oleh Kasat Polairud Polres Lombok Barat, Iptu L. Nursidi. Petugas patroli berjalan kaki menyusuri area pelabuhan untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban. Petugas juga memberikan himbauan kepada pengguna jasa pelabuhan dan masyarakat setempat untuk selalu berhati-hati dalam beraktivitas di sekitar pelabuhan.

Selain patroli jalan kaki, petugas patroli juga melaksanakan polmas air. Polmas air ini berupa sosialisasi dan edukasi tentang keselamatan perjalanan laut kepada pengguna jasa Pelabuhan. Petugas menyampaikan pentingnya menggunakan alat keselamatan seperti life jacket dan pelampung. Selain itu, petugas juga menyampaikan informasi tentang tahapan Pemilu 2024, hak dan kewajiban pemilih, serta pentingnya menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang Pemilu Serentak Tahun 2024.

“Kami melaksanakan patroli ini untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Lombok Barat,” kata Iptu L. Nursidi. “Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas, terutama menjelang Pemilu Serentak Tahun 2024.”

Patroli berjalan dengan lancar dan aman. Petugas tidak menemukan adanya gangguan kamtibmas di sekitar Pelabuhan Penyebrangan Senggigi.