Berita

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK.,MIK., Pimpin Penerimaan dan Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Polri TA. 2023

10
×

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK.,MIK., Pimpin Penerimaan dan Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Polri TA. 2023

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (11/1) – Polres Bima Polda NTB menggelar upacara penerimaan bintara Polri lulusan SPN Polda NTB TA. 2023 yang ditandai dengan penyiraman air bunga di halaman Mapolres setempat, Rabu (10/01/24) sekira pukul 16.00.Wita.

Apel Penerimaan Dan Pembinaan Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Angkatan 49 Dan Angkatan 50 itu dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resor Bima AKBP Eko Sutomo SIK.MIK.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK.MIK dalam amanatnya melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan upacara tradisi penyambutan bintara remaja merupakan awal dari sebuah proses pelaksanaan pelatihan karir dan bertujuan untuk mempererat jiwa Koorps Bhayangkara.

“Ini merupakan berbagai hal yang sangat monumental karena penambahan personel adalah hal yang diperlukan untuk penguatan organisasi baik dari segi kualitas maupun kuantitas,” kata Kapolres diulas Adib

Dirinya juga meminta senior-senior dari bintara remaja untuk membina dan memberikan kemampuan-kemampuan dasar sehingga polri kedepannya adalah polri yang memiliki intelektualitas yang baik dan juga polri yang memiliki moralitas yang baik.

Ia juga mengatakan kepada Bintara remaja agar menjadi anggota Polri yang bekerja Ikhlas, profesional dan jujur serta jauh dari pelanggaran yang merugikan diri sendiri dan institusi

Dalam arahannya juga AKBP Eko Sutomo SIK.MIK. kembali mengingatkan dan menekankan kepada seluruh personel Polres Bima agar menjaga Netralitas dan tidak ikut dalam politik praktis dalam bentuk apapun.

“Tugas kita sudah jelas yakni sebagai garda terdepan untuk menciptakan Harkamtibmas yang aman dan kondusif sehingga pelaksanaan pemilu di kabupaten dapat berjalan dengan lancar dan damai”. Tegasnya.

Kegiatan tersebut ditandai dengan penyiraman air bunga yang dipimpin oleh Kapolres dan di ikuti oleh Waka polres dan seluruh PJU lingkup polres Bima

Mengakhiri amanatnya AKBP Eko Sutomo SIK, MIK. berpesan kepada bintara remaja agar menjadi Polisi yang dapat memberikan contoh suri tauladan di tengah-tengah masyarakat.