Berita

Masyarakat Kebun Ayu dan Lembar Diajak Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

12
×

Masyarakat Kebun Ayu dan Lembar Diajak Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Gencarkan Sosialisasi Kamtibmas Jelang Pemilu di Desa Kebun Ayu Gerung

Lombok Barat, NTB – Kepolisian Resor (Polres) Lombok Barat, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), terus menggencarkan sosialisasi kamtibmas jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kali ini, kegiatan sosialisasi oleh Satgas Preemtif Polres Lombok Barat di dua desa, yakni Desa Kebun Ayu, Kecamatan Gerung, dan Desa Lembar, Kecamatan Lembar.

Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., menyampaikan beberapa hal penting terkait dengan kamtibmas pada pemilu 2024.

Dalam sosialisasinya, satgas preemtif menyampaikan beberapa hal kepada masyarakat. Salah satunya agar tidak fanatik berlebihan yang dapat menyebabkan disharmonisasi dan polarisasi di lingkungan masyarakat.

“Agar tidak mudah percaya dan terprovokasi terhadap ajakan, hasutan, dan berita bohong di media sosial yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan,” imbuhnya.

Ikut menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap kondusif guna mendukung Pemilu Damai 2024.

AKP Daniel Ibi Lona menjelaskan bahwa sosialisasi kamtibmas ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

“Sosialisasi ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan menjelang Pemilu 2024,” kata AKP Daniel Ibi Lona.

AKP Daniel Ibi Lona juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang tidak benar di media sosial.

“Masyarakat harus bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak mudah percaya terhadap informasi yang tidak benar,” ujarnya.

Menanggapi sosialisasi oleh Polres Lombok Barat, masyarakat menyambut baik kegiatan tersebut. Mereka mengaku sangat terbantu dengan adanya sosialisasi tersebut.

“Terima kasih kepada Polres Lombok Barat yang telah memberikan sosialisasi kepada kami,” kata salah seorang warga Desa Kebun Ayu.

“kami tentunya sangat mendukung upaya Kepolisian untuk menjaga kamtibmas menjelang Pemilu 2024,” kata warga lainnya.