Berita

Patroli Cipta Kondisi Sat Lantas Polres Bima Kota Menjelang Pemilu 2024

9
×

Patroli Cipta Kondisi Sat Lantas Polres Bima Kota Menjelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (12/1) – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bima Kota gencar melaksanakan kegiatan patroli cipta kondisi guna menjamin kelancaran arus lalu lintas di tempat-tempat strategis, termasuk objek vital dan kantor-kantor terkait Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan situasi keamanan, keselamatan, dan ketertiban masyarakat (kamseltibcar) di wilayah hukum Polres Bima Kota.

Kapolres Bima Kota, AKBP YUDHA PRANATA, S.I.K, S.H, melalui P.S Kasubseksi PIDM Sie Humas, Aipda Nasrun, S.H, menjelaskan bahwa patroli cipta kondisi dilakukan pada hari Jum’at pagi sekitar pukul 09.00 WITA. Kegiatan ini difokuskan pada lokasi-lokasi yang dianggap sebagai objek vital, termasuk kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Gudang Logistik KPU, dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bima.

Tujuan dari patroli ini adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta menjamin kelancaran lalu lintas di sekitar tempat-tempat strategis tersebut. Dengan adanya pemilu serentak pada tahun 2024, pengamanan di kawasan-kawasan terkait pemilu menjadi prioritas guna mencegah potensi gangguan keamanan dan ketertiban.

Kegiatan patroli cipta kondisi Sat Lantas Polres Bima Kota ini merupakan salah satu upaya dari kepolisian dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024. Dengan mengawasi dan menjaga kondisi keamanan di tempat-tempat penting, diharapkan proses demokrasi berjalan lancar dan aman bagi seluruh masyarakat.

Kapolres Bima Kota mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan kondisi yang kondusif menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu 2024. Patroli cipta kondisi akan terus dilakukan secara rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Bima.