Berita

Program Jum,at Curhat Bhabinkamtibmas Polsek Monta, Polri Lebih Dekat Dengan Masyarakat

21
×

Program Jum,at Curhat Bhabinkamtibmas Polsek Monta, Polri Lebih Dekat Dengan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (12/1) – Sambang warga yang dikemas dalam program Jum,at Curhat menjadi agenda rutin bagi Personel Polres Bima Polda NTB dan Polsek jajaran setiap hari Jum,at.

Jum,at (12/01/24) Sekira Pukul 08.30 WITA Bhabinkamtibmas Polsek Monta Aipda Suherman duduk bersama warga binaan di Desa Tolotangga Kecamatan Monta Kabupaten dalam balutan Jum,at Curhat.

Sama seperti biasanya kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh Polri ini bertujuan untuk mendengarkan keluhan, saran serta kritik dari masyarakat, untuk membangun kinerja Polri yang lebih baik.

Kegiatan Jumat Curhat Kali ini diadakan di Barugak milik warga setempat.

Dalam kegiatan tersebut Aipda Suherman mengajak dan menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat dalam pelaksanaan pemilu mendatang tetap menjaga silaturahmi antara sesama sehingga terjalin ukwuah yang kokoh dengan begitu Kondusifitas akan tetap terjaga.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK. MIK. melalui kasi humas iptu adib Widayaka mengatakan Program jumat curhat merupakan program Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat dengan mendengarkan secara langsung keluhan yang dirasakan masyarakat.

Beberapa hal yang dibicarakan di kegiatan ini diantaranya yaitu membahas terkait, kenakalan remaja, Peredaran gelap narkoba dan lainnya.

Jum,at Curhat juga bertujuan melakukan pendataan apabila ada kejadian atau tindak pidana sekaligus deteksi dini permasalahan di masyarakat serta melakukan mediasi atau negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di Desa Binaan.