Berita

Himbauan Kamtibmas Pemilu Damai untuk Komunitas Pedagang dan Pekerja Penambal Ban di Paruga Nae’e, Kota Bima

3
×

Himbauan Kamtibmas Pemilu Damai untuk Komunitas Pedagang dan Pekerja Penambal Ban di Paruga Nae’e, Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (16/1) – Himbauan Kamtibmas Pemilu Damai untuk Komunitas Pedagang dan Pekerja Penambal Ban di Paruga Nae’e, Kota Bima Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H melalui Kasubseksi PIDM Sie Humas Aipda Nasrun, S.H, memberikan himbauan kamtibmas pemilu damai kepada komunitas masyarakat pedagang dan pekerja penambal ban di lingkungan Paruga Nae’e, Kota Bima. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 16 Januari 2024, sekitar pukul 10:00 Wita, bertempat di Kelurahan Manggemaci, Kecamatan Mpunda, Kota Bima.

Kasat Binmas Polres Bima Kota AKP Suratno bersama personel Binmas dan anggota yang terlibat dalam operasi OMB 2023/2024 turut serta dalam kegiatan ini. Himbauan kamtibmas pemilu damai diberikan sebagai upaya preventif untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan tahapan pemilu 2023/2024.

Dalam sambutannya, Kasat Binmas Polres Bima Kota AKP Suratno menekankan pentingnya peran aktif komunitas pedagang dan pekerja penambal ban dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye dan pemilihan umum. Ia juga mengajak seluruh anggota masyarakat untuk turut serta dalam menciptakan suasana yang damai dan mendukung kelancaran proses demokrasi.

“Himbauan ini bukan hanya sebagai bentuk instruksi, tetapi sebagai ajakan untuk bersama-sama menciptakan Pemilu yang damai dan sukses. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan, hindari konflik, serta saling menghormati pilihan masing-masing,” ujar AKP Suratno.

Selain memberikan himbauan kamtibmas, pihak kepolisian juga memberikan informasi terkait aturan dan tata cara menjaga keamanan selama masa kampanye hingga pelaksanaan pemilihan umum. Kasubseksi PIDM Sie Humas Aipda Nasrun menutup kegiatan dengan mengajak seluruh komunitas untuk bersama-sama menciptakan Pemilu yang damai dan berlangsung dengan lancar.

“Kami berharap peran serta aktif dari masyarakat, khususnya komunitas pedagang dan pekerja penambal ban, dapat menjadi panutan dalam menciptakan Pemilu yang aman dan damai. Mari kita jaga kebersamaan dan tetap menjaga Kota Bima sebagai tempat yang nyaman untuk semua,” tutup Aipda Nasrun.