Berita

Kapolsek Sekotong Ajak Masyarakat Jaga Keamanan dan Ketertiban Selama Proses Pemilu 2024

5
×

Kapolsek Sekotong Ajak Masyarakat Jaga Keamanan dan Ketertiban Selama Proses Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Gelar Patroli Dialogis Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, Polsek SekotongPolres Lombok BaratPolda NTB, mengintensifkan kegiatan patroli dialogis di wilayah hukumnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, serta memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat. Terkait norma-norma keamanan dan tata tertib selama proses pemilu berlangsung.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., bersama personil yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024, turun langsung dalam patroli dialogis ini, Selasa (16/1/2024).

Bertempat di Dusun Sayong Apit Aik, Desa Cendi Manik, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Dalam patroli dialogis tersebut, Kapolsek Sekotong menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

“Kemi mengajak, agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya. Serta tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat menimbulkan konflik atau kerawanan sosial,” ungkapnya.

Juga mengajak masyarakat untuk mengikuti proses pemilu dengan damai dan demokratis, serta menghormati hak dan pilihan politik orang lain. Tanpa melakukan intimidasi, ancaman, atau kekerasan.

“Sehingga kami mengharapkan masyarakat bersinergi dan berkoordinasi dengan aparat keamanan, baik Polri maupun TNI. Dalam menciptakan situasi yang kondusif selama pemilu,” imvuhnya.

Jika mengetahui atau mendengar adanya informasi yang mencurigakan atau mengganggu kamtibmas, agar segera melaporkan kepada petugas terdekat.

Kapolsek Sekotong mengatakan, patroli dialogis ini merupakan salah satu bentuk pelayanan dan pengabdian Polri kepada masyarakat. Sekaligus sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat lebih memahami pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung. Serta dapat berpartisipasi aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi yang kondusif, sehingga pemilu dapat berlangsung dengan damai dan demokratis. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung dan mengapresiasi kegiatan patroli dialogis ini,” terangnya.

Menurutnya, Polsek Sekotong akan terus melakukan kegiatan ini secara rutin dan berkelanjutan, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.