Berita

Polres Lobar Gelar Pengecekan Tensi Kesehatan untuk Personil Pengamanan Pemilu Serentak 2024

5
×

Polres Lobar Gelar Pengecekan Tensi Kesehatan untuk Personil Pengamanan Pemilu Serentak 2024

Sebarkan artikel ini
Satgas Ban Ops Polres Lombok Barat Cek Kesehatan Personil PAM OMB Rinjani

Lombok Barat, NTB – Satuan Tugas Bantuan Operasi (Satgas Ban OpsPolres Lombok BaratPolda Nusa Tenggara Barat (NTB), melakukan pengecekan tensi kesehatan kepada personil yang terlibat dalam pengamanan Operasi Mantap Brata (OMB) Rinjani 2023-2024, pada hari Rabu (17/1/2024). Kegiatan ini dilakukan oleh Subsatgas Dokkes (Dokter Kesehatan) Satgas Ban Ops, yang bertugas untuk memantau dan menjaga kondisi kesehatan personil.

Kabag SDM Polres Lombok Barat, AKP Dewi Komalasari, S.H., selaku Kasatgas Ban Ops, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan dan kewaspadaan personil dalam menghadapi tugas pengamanan pemilu yang akan berlangsung pada tahun 2024.

Pemilu serentak 2024 akan memilih anggota DPR, DPRD, DPD, Presiden dan Wakil Presiden.

“Kami melakukan pengecekan tensi kesehatan kepada personil yang tersprint ops mantap brata Rinjani 2023-2024 yang melaksanakan apel OMB di Mako Polres Lombok Barat. Ini dilakukan untuk memastikan bahwa personil dalam keadaan sehat dan siap bertugas. Kami juga mengingatkan personil untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” ujar AKP Dewi.

AKP Dewi menambahkan bahwa Satgas Ban Ops Polres Lombok Barat terdiri dari beberapa Subsatgas, salah satunya Subsatgas Dokkes.

Subsatgas Dokkes bertugas untuk mengurus segala hal yang berkaitan dengan kesehatan personil, seperti pemeriksaan, pengobatan, dan pencegahanSubsatgas Dokkes juga bekerja sama dengan pihak-pihak terkait, seperti Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, dan Puskesmas,” jelas AKP Dewi.

AKP Dewi berharap bahwa dengan adanya Satgas Ban Ops Polres Lombok Barat, pengamanan OMB Rinjani dapat berjalan dengan lancar, aman, dan tertib.

“Kami siap mendukung dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama tahapan pemilu. Kami mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi yang kondusif dan menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan konflik,” tutup AKP Dewi.