Berita

Polres Loteng Tingkatkan Keamanan Gudang Logistik Pemilu 2024 Kabupaten Lombok Tengah

4
×

Polres Loteng Tingkatkan Keamanan Gudang Logistik Pemilu 2024 Kabupaten Lombok Tengah

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah (NTB) – Polres Lombok Tengah terus memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Pemilu 2024 dengan melaksanakan pengamanan Gudang Logistik Pemilu di Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu (16/1).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat “Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024” di wilayah hukum Polres Lombok Tengah.

Pengamanan dilaksanakan di 5 lokasi, yaitu Gudang A Logistik Pemilu di belakang Kantor KPU, Gudang C Logistik Pemilu di Eks Hotel Aerotel Praya, Gudang D Logistik Pemilu di Ketejer Praya, Gudang E Logistik Pemilu Hotel Queen Praya dan Gudang F Logistik Pemilu Eks BLKLN Tanak Awu.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kasi Humas AKP Hariono menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya nyata dari Polres Lombok Tengah untuk menjaga keamanan serta kelancaran distribusi logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Lombok Tengah.

“Kami berupaya untuk memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan Pemilu yang aman, damai, dan kondusif,” ungkap Hariono.
Pengamanan gudang logistik ini mencakup penjagaan 24 jam, pemantauan ketat, dan koordinasi erat antara aparat kepolisian dengan pihak KPU. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya potensi timbulnya kendala yang berkaitan dengan Logistik pemilu yang berada di Gudang Logistik KPU Kabupaten Lombok Tengah.

Kasi Humas juga menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh penyelenggara Pemilu. “Kami berharap dengan pengamanan yang maksimal ini, maupun proses pendistribusian logistik nantinya Pemilu dapat berjalan lancar dan bebas dari gangguan keamanan,” tambahnya.

Ketua KPU Kabupaten Lombok Tengah, dalam pernyataannya, mengungkapkan rasa terima kasih atas peran aktif dari Kepolisian untuk menjaga gudang Logistik Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Lombok Tengah aman kondusif.

Dengan adanya dukungan dan koordinasi yang baik antara aparat Kepolisian dan penyelenggara Pemilu, diharapkan Pemilu Damai 2024 dapat berjalan sukses dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan demokrasi di Kabupaten Lombok Tengah.