Berita

Sat Polairud Polres Lombok Barat Patroli Cegah Kejahatan di Pelabuhan Lembar

4
×

Sat Polairud Polres Lombok Barat Patroli Cegah Kejahatan di Pelabuhan Lembar

Sebarkan artikel ini
Patroli Polairud Polres Lombok Barat di Pelabuhan Lembar untuk Cegah Tindak Pidana dan Sosialisasi

Lombok Barat, NTB – Satuan Polisi Perairan dan Udara (Sat PolairudPolres Lombok BaratPolda NTB, melaksanakan patroli di Pelabuhan Penyeberangan Timur Asdp Lembar, Kecamatan LembarKabupaten Lombok Barat, pada hari Kamis, 18 Januari 2024. Patroli ini dilakukan dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024 untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Polairud Polres Lombok Barat, Iptu L. Nursidi. Dalam patroli tersebut, personel Sat Polairud Polres Lombok Barat melakukan pemeriksaan terhadap kapal-kapal yang bersandar di Pelabuhan Lembar. Selain itu, personel juga memberikan himbauan kamtibmas kepada pengguna jasa Pelabuhan dan masyarakat setempat

“Giat patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana 3C (curascurat, dan curanmor) serta tindak pidana perairan lainnya,” kata Iptu L. Nursidi.

Dalam patroli tersebut, personel Sat Polairud Polres Lombok Barat juga memberikan sosialisasi dan edukasi tentang keselamatan perjalanan laut kepada pengguna jasa Pelabuhan. Selain itu, personel juga memberikan edukasi tentang Pemilu 2024 kepada para pengguna jasa Pelabuhan.

“Kami juga memberikan edukasi tentang Pemilu 2024 kepada masyarakat,” kata Iptu L. Nursidi.

Iptu L. Nursidi berharap, dengan adanya patroli ini, masyarakat dapat turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar Pelabuhan Lembar. Selain itu, Iptu L. Nursidi juga berharap, masyarakat dapat berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilu 2024.

“Kami mengajak masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar Pelabuhan Lembar,” kata Iptu L. Nursidi.

Patroli berjalan lancar dan aman

Patroli yang dilakukan oleh Sat Polairud Polres Lombok Barat tersebut berjalan lancar dan aman. Tidak ada gangguan kamtibmas yang terjadi selama patroli berlangsung.