Berita

Sub Satgas Binmas Himbau Masyarakat Agar Menjaga Kamtibmas Jelang Pemilu

3
×

Sub Satgas Binmas Himbau Masyarakat Agar Menjaga Kamtibmas Jelang Pemilu

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (19/1) – Sub Satgas Binmas Polres Bima Kota, dalam upaya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, melaksanakan kegiatan himbauan kamtibmas pemilu damai terhadap masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 19 Januari 2023, sekitar pukul 10.00 Wita, di Kelurahan Jatibaru Timur, Kecamatan Asa Kota, Kota Bima.

Kasubseksi PIDM Sie Humas Aipda Nasrun, S.H, mewakili Kapolres Bima Kota AKBP YUDHA PRANATA, S.I.K., S.H, menjelaskan bahwa Sub Satgas Binmas Polres Bima Kota, dipimpin oleh Kasubsatgas Binmas IPTU Suratno, bersama personel gabungan Polres Bima Kota yang terlibat operasi OMB 2023/2024, melaksanakan sambang dan memberikan himbauan kamtibmas pemilu damai kepada masyarakat di terminal Kelurahan Jatibaru Timur.

Dalam himbauan tersebut, masyarakat diingatkan tentang pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan menjelang tahapan pemilihan Capres/Cawapres dan legislatif 2023/2024. Kasubsatgas Binmas menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai selama proses pemilu berlangsung.

Kapolres Bima Kota, AKBP YUDHA PRANATA, S.I.K., S.H, berharap agar masyarakat dapat menjaga kedamaian dan keamanan, serta turut berperan aktif dalam menciptakan situasi yang kondusif selama tahapan pemilu. Upaya penyuluhan dan himbauan ini diharapkan dapat membantu masyarakat memahami pentingnya peran bersama dalam menciptakan pemilu yang damai dan demokratis.