Berita

Upacara Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Polres Bima Kota Angkatan 50

3
×

Upacara Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Polres Bima Kota Angkatan 50

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (20/1) – Sebanyak 12 personil Bintara Remaja Polres Bima Kota mengikuti upacara tradisi pembaretan angkatan 50 tahun 2023. Acara ini dimulai dengan pemeriksaan kesehatan dan pengarahan oleh Kapolres Bima Kota, AKBP YUDHA PRANATA, S.I.K.,S.H. Setelah itu, dilanjutkan dengan pelaksanaan ekspedisi darat star yang menyusuri sejumlah lokasi strategis di Kota Bima.

Upacara pembaretan digelar di Lapangan Apel Presisi Polres Bima Kota pada Sabtu, 20 Januari 2024, pukul 13.30 WITA. Kapolres Bima Kota AKBP YUDHA PRANATA memimpin langsung upacara tersebut, dengan dihadiri oleh Wakapolres Bima Kota KOMPOL HERMAN, S.H., PJU Polres Bima Kota, Ketua Bhayangkari Cabang Bima Kota beserta Pengurus, serta seluruh orang tua Bintara Remaja.

Dalam sambutannya, Kapolres Bima Kota menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung kepada 12 Bintara Remaja yang mendapat penempatan pertama di Polres Bima Kota. Acara ini menjadi momen penting bagi para Bintara Remaja sebagai awal perjalanan mereka dalam dinas kepolisian.

Tradisi pembaretan ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan kekompakan, baik dalam ikatan regu, peleton, maupun kompi. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk jiwa korsa dan memiliki dampak positif terhadap enam tugas pokok dan fungsi kesamaptaan.

Setelah upacara pembaretan, para Bintara Remaja melaksanakan ekspedisi darat star yang melibatkan perjalanan ke beberapa titik penting di Kota Bima, seperti Gunung Raja, Polsek Rasbar, Taman Ria, dan kembali ke Mako Polres Bima Kota. Ekspedisi ini menjadi bagian dari proses pembentukan karakter dan kekompakan para Bintara Remaja.