Berita

Satgas Kamseltibcar Lantas Polres Lombok Barat Patroli Siang di Bypass BIL 1 dan 2, Teguran dan Peringatan untuk Pengendara

4
×

Satgas Kamseltibcar Lantas Polres Lombok Barat Patroli Siang di Bypass BIL 1 dan 2, Teguran dan Peringatan untuk Pengendara

Sebarkan artikel ini
Satgas Patroli Lantas Polres Lombok Barat Antisipasi 3C dan Kemacetan di Jalur Bypass

Lombok Barat, NTB – Satgas Kamseltibcar Lantas mengoptimalkam kegiatan patroli siang hari ini di jalur bypass BIL 1 dan 2. Patroli ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata 2023-2024 yang bertujuan untuk menciptakan kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Patroli siang ini melibatkan personil Satgas Patroli Lantas yang bertugas untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya laka lantas di jalur-jalur rawan kemacetan.

Kasat Lantas Polres Lombok BaratPolda NTB, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., mengatakan, dalam kegiatan ini sekaligus memberikan himbauan dan teguran. Bagi pengendara yang melanggar aturan lalu lintas, seperti tidak menggunakan helm, spion, atau pelanggaran lainnya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas, menggunakan helm, spion, dan perlengkapan keselamatan lainnya,” ungkapnya.

Serta menghindari kecepatan berlebihan, menerobos lampu merah, atau mengemudi di bawah pengaruh alkohol atau narkoba.

“Hal ini penting untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain, serta mengurangi risiko terjadinya laka lantas,” ujar Iptu Adi Rijal.

Ia menambahkan, patroli siang ini juga bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan. Seperti membantu mengatur arus lalu lintas, memberikan bantuan kepada pengendara yang mengalami kendala, atau memberikan informasi terkait kondisi jalan.

“Kami berharap dengan adanya patroli siang ini, masyarakat pengguna jalan dapat merasa nyaman, aman, dan tertib dalam berkendara,” tuturnya.

Patroli siang ini berlangsung mulai pukul 10.00 Wita sampai selesai, dan berjalan aman dan terkendali. Tidak ada laporan adanya laka lantas atau gangguan keamanan yang terjadi selama patroli berlangsung.