Berita

Satgas Preventif OMB Polres Bima, Tingkatkan Keamanan Dengan Patroli di Kantor KPU dan Gudang Logistik KPU

15
×

Satgas Preventif OMB Polres Bima, Tingkatkan Keamanan Dengan Patroli di Kantor KPU dan Gudang Logistik KPU

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (23/1) – Satuan Tugas (Satgas) Preventif Polres Bima Polda NTB terus memperkuat langkah-langkah keamanan menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang semakin dekat.

Senin (22/01/24) sekira pukul 08.00. WITA anggota Satgas melaksanakan patroli intensif ke sejumlah lokasi strategis, termasuk kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Gudang Logistik KPU Kabupaten Bima.

Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya Polres Bima untuk mencegah potensi gangguan keamanan dan memastikan kelancaran proses pemilu. Patroli dilaksanakan secara rutin dan mengedepankan dialogis kepada petugas jaga di kantor KPU dan Gudang Logistik.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK. MIK. melalui kasi humas iptu adib Widayaka mengatakan kehadiran Satgas Preventif ini adalah bentuk komitmen Polres Bima dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama masa kampanye dan pemungutan suara nantinya.

“Kami terus melakukan patroli dan koordinasi dengan instansi terkait guna memastikan keamanan dan ketertiban selama proses demokrasi berlangsung,”Ucap Kapolres mengutip Adib.

Selain memantau keamanan, anggota Satgas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi kondusif dan melaporkan segala aktivitas mencurigakan yang dapat mengancam kelancaran Pemilu. Upaya kolaboratif antara aparat kepolisian dan KPU, diharapkan dapat menciptakan Pemilu yang bersih, adil, dan demokratis dan Damai Imbuhnya.

Patroli rutin ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mendukung terlaksananya Pemilu yang demokratis di Kabupaten Bima. Satgas Preventif Polres Bima berkomitmen untuk terus mengawal dan memastikan bahwa setiap tahapan Pemilu berlangsung dengan lancar dan bebas dari potensi gangguan keamanan.

Kegiatan tersebut dikendalikan oleh Kasatgas Preventif Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 Polres Bima Iptu Muhtar.