Berita

Cegah Radikalisme, Polres Loteng Gencar Sosialisasi

16
×

Cegah Radikalisme, Polres Loteng Gencar Sosialisasi

Sebarkan artikel ini

Lonbok Tengah (NTB) – Guna mencegah bahaya paham Radikalisme, Polres Lombok Tengah gencar melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Lombok Tengah.

Maraknya paham Radikalisme tentu membuat masyarakat merasa resah. Radikalisme dan Terorisme adalah musuh nyata bangsa dan negara Indonesia. Banyak dampak buruk dan negatif yang ditimbulkannya.

“Masyarakat diharapkan tidak sampai terjerumus atau ikut-ikutan aliran radikal yang terus berupaya memecah belah kerukunan antar umat beragama,” terang AKP Hariono Kasi Humas Polres Loteng di Praya, Rabu (24/1)

Ia menambahkan, bahwa Polri terus memperkuat pemahaman masyarakat tentang bahaya radikalisme dan terorisme dengan terus berusaha untuk menyambangi dan menjalin hubungan baik dengan tokoh agama dan masyarakat guna menyampaikan pesan anti radikalisme.

“Kami terus berusaha mencegah jangan sampai aliran radikal masuk apalagi berkembang di wilayah hukum Polres Lombok Tengah,” jelasnya.

“Maraknya pengguna media sosial sekarang ini diharapkan agar masyarakat dapat memilah dan memilih sebelum di share dan juga saling membantu dalam pencegahan paham radikalisme dan anti Pancasila,” tambahnya

Kasi Humas AKP Hariono berpesan agar seluruh elemen masyarakat beserta media dan unsur pemerintahan bersatu bersama mencegah dan menangkal paham radikalisme dan terorisme dari negara kita.