Berita

Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Polsek Madapangga Tingkatkan Patroli Dialogis Saat Malam Hari

3
×

Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Polsek Madapangga Tingkatkan Patroli Dialogis Saat Malam Hari

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (24/1) – Guna menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pemilu 2024, Polsek Madapangga Polres Bima Polda NTB intensifkan pelaksanaan patroli dialogis, Senin malam (22/10/24) sekira pukul 21.00. WITA.

Dalam patroli dialogis ini, Personel Polsek Madapangga sambangi beberapa tempat dan berdialog dengan masyarakat yang ditemui dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar aman dan kondusif jelang Pemilu 2024.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K., M.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan patroli dialogis dilaksanakan sebagai langkah preventif mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat terutama saat ini jelang pesta demokrasi Pemilu 2024.

Selain menghimbau masyarakat agar ikut berperan aktif dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilu Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK.MIK. juga menekankan kepada seluruh personel polres Bima dan Polsek jajaran agar menjaga netralitas dan tidak ikut politik praktis dalam bentuk apapun.

Tim patroli dialogis sambangi tempat keramaian, pemukiman warga serta daerah yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

Selain memastikan situasi aman, petugas patroli juga tak lupa memberikan pesan kepada warga untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif serta mewaspadai adanya informasi yang belum tentu kebenarannya atau hoax jelang pelaksanaan Pemilu 2024.

“Patroli dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas juga mengingatkan warga masyarakat yang ditemui untuk ikut bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” tambahnya.

Patroli dialogis yang merupakan rangkaian operasi mantap Brata Rinjani 2023-2024 itu dikendalikan oleh Kapolsek Madapangga Ipda Kader.