Berita

Strong Point Pagi: Satlantas Polres Bima Kota Wujud Nyata Pelayanan Masyarakat

3
×

Strong Point Pagi: Satlantas Polres Bima Kota Wujud Nyata Pelayanan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (24/1) – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bima Kota Polda NTB kembali menunjukkan kehadiran dan pelayanan nyata kepada masyarakat melalui kegiatan Strong Point di beberapa titik rawan kecelakaan, pusat keramaian, dan sekitar lokasi sekolah pada Rabu, 23 Januari 2024.

Kegiatan Strong Point ini dilakukan oleh anggota Satlantas Polres Bima Kota yang bersiaga untuk mengatur arus lalu lintas di titik simpang rawan kecelakaan. Mereka juga membantu pengaturan lalu lintas bagi para pelajar yang menyeberang jalan, bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pramana, S.I.K.,S.H., melalui Kasat Lantas Polres Bima Kota, IPTU Novit Haru Prasetyo, S.Tr.K, S.I.K, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kehadiran Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas di titik-titik rawan kecelakaan serta kemacetan, Satlantas Polres Bima Kota berperan aktif dalam menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib.

“Pengaturan lalu lintas di sejumlah persimpangan atau strong point yang dilaksanakan Satlantas Polres Bima Kota merupakan wujud nyata kehadiran Polri dalam melayani masyarakat. Ini adalah bentuk penjagaan dan pengaturan lalu lintas di titik-titik rawan kecelakaan dan kemacetan,” ungkap IPTU Novit Haru Prasetyo.

Kegiatan Strong Point dilakukan setiap pagi, dimana personel Satlantas berada di beberapa titik persimpangan untuk mencegah kemacetan dan menciptakan kenyamanan bagi masyarakat yang melintas. Hal ini merupakan kewajiban Satlantas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat dalam memberikan pelayanan terbaik agar masyarakat merasa nyaman dan aman dalam berlalu lintas, sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif.