Berita

Melalui Jumat Curhat Satlantas Polres Loteng Ajak Para Pelajar Tertib Berlalu-lintas

3
×

Melalui Jumat Curhat Satlantas Polres Loteng Ajak Para Pelajar Tertib Berlalu-lintas

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah (NTB) – Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Tengah melaksanakan jumat curhat dalam rangka memberikan penyuluhan dan edukasi keselamatan berkendaraan dan disiplin berlalu lintas kepada siswa-siswi pelajar di SMAN 2 Praya, sebagai upaya untuk meningkatkan keselamatan berkendaraan di jalan raya.

“Kami melaksanakan kegiatan jumat curhat dalam rangka menanamkan disiplin tata tertib berlalu lintas terhadap pelajar SMAN 2 Praya,” kata Kanit Kamsel Satlantas IPTU I Ketut Arnawa, dalam keterangannya usai kegiatan, Selasa.

Dalam pelaksanaan giat jumat curhat di SMAN 2 Praya yang dilaksanakan satlantas polres lombok tengah, IPTU I Ketut Arnawa yang didampingi IPDA Yulita mengimbau dan mengajak agar para pelajar meminimalisir sekecil apapun segala bentuk pelanggaran lalu lintas, seperti pengendara sepeda motor tidak memakai helm Standar Nasional Indonesia (SNI), tidak mematuhi rambu-rambu lalulintas, kebut-kebutan di jalan raya, memakai knalpot brong serta boncengan lebih dari satu orang.

“Hal tersebut dapat mengganggu dan membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” terang Arnawa.

Ia juga menjelaskan kegiatan jumat curhat ini juga bertujuan untuk membekali pengetahuan lalu lintas kepada para pelajar tentang peraturan dan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar.

“Dengan demikian, kegiatan jumat curhat ini bisa menumbuhkan pemahaman dan kesadaran kepada para pelajar untuk disiplin dan tertib berlalu lintas serta dapat menjadi contoh dan pelopor keselamatan berlalu-lintas di kabupaten lombok tengah,” kata dia.

Jumat curhat satlantas polres loteng adalah program kegiatan pendidikan lalu lintas kepada para pelajar yang dilaksanakan di sekolah-sekolah.

“Dari kegiatan ini para siswa-siswi dapat menerapkan apa yang sudah kami sampaikan yang nantinya diharapkan dapat menjadi agen/pelopor keselamatan berlalu-lintas di jalan raya ,” tutup Arnawa.