Berita

Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Amankan Pemilu 2024 dengan Gatur dan Patroli

4
×

Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Amankan Pemilu 2024 dengan Gatur dan Patroli

Sebarkan artikel ini
Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Lakukan Patroli dan Gatur Sore

Lombok Barat, NTB – Satuan Tugas (Satgas) Kamseltibcarlantas Polres Lombok BaratPolda NTB, menggelar kegiatan gatur dan patroli di beberapa titik strategis wilayah hukumnya, Jumat (26/1/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Serta menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang Pemilu Serentak tahun 2024.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., mengatakan bahwa SubSatgas Gatur dan SubSatgas Patroli yang berada di bawah Satgas Kamseltibcarlantas.

“Kami melakukan gatur dan patroli secara rutin untuk menjaga kamseltibcarlantas di wilayah kami. Khususnya menjelang pemilu 2024 yang akan berlangsung dalam waktu dekat,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan gatur dilakukan di wilayah Gerung, yang merupakan pusat pemerintahan dan ekonomi di Lombok Barat.

“Kami memberikan himbauan dan teguran kepada pengendara yang melanggar aturan lalu lintas, seperti tidak menggunakan helm, spion, atau melanggar marka jalan. Kami juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas untuk menghindari kecelakaan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” jelasnya.

Sementara itu, kegiatan patroli di sepanjang jalan Bypass BIL 1 dan BIL 2, yang merupakan jalan utama yang menghubungkan Lombok Barat dengan Lombok Timur dan Lombok Tengah.

“Kami memantau situasi arus lalu lintas di jalan ini, karena sering terjadi kemacetan dan kecelakaan akibat volume kendaraan yang tinggi. Kami juga mengawasi kantor KPU yang berada di dekat jalan ini, untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas yang berkaitan dengan pemilu 2024,” tuturnya.

Iptu Adi Rijal P. Sipayung menambahkan bahwa kegiatan gatur dan patroli ini akan terus melakukannya hingga pemilu 2024 berakhir.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat merasakan kehadiran polisi di tengah-tengah mereka. Serta dapat berpartisipasi dalam menciptakan kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif,” pungkasnya.

Juga mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan damai, serta menghormati hasil pemilu yang sah dan konstitusional.