Berita

Satgas Preventif OMB Lakukan Patroli dan Pengamanan Gudang Logistik KPU Kota Bima

3
×

Satgas Preventif OMB Lakukan Patroli dan Pengamanan Gudang Logistik KPU Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (27/1) – Personil Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Mantap Bersinar (OMB) Rinjani Polres Bima Kota terus meningkatkan kewaspadaan dengan melaksanakan patroli dan pengamanan di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima pada Senin (27/1/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Bima Kota dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Patroli dilakukan dengan menyusuri seluruh area gudang logistik KPU Kota Bima, dengan tujuan untuk memastikan keamanan dan kesiapan logistik yang akan digunakan pada saat pemungutan suara.

Dalam penjelasannya, Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.S Kasubseksi PIDM Sie Humas Aipda Nasrun, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah preventif untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas maupun tindak kejahatan lainnya di sekitar area gudang logistik KPU.

“Personel Polri yang terlibat dalam kegiatan ini dengan cermat memeriksa dan memastikan kondisi keamanan di gudang logistik KPU. Hal ini dilakukan untuk menjaga integritas dan kelancaran proses Pemilu 2024,” kata Aipda Nasrun.

Patroli dan pengamanan ini bukan hanya sekadar menjaga keamanan fisik gudang, tetapi juga memberikan rasa aman kepada masyarakat bahwa proses pemilu berlangsung dengan lancar dan bebas dari ancaman keamanan.

Dengan semakin mendekatnya jadwal pelaksanaan Pemilu, kegiatan patroli dan pengamanan akan terus ditingkatkan guna menjamin kelancaran dan keamanan setiap tahapan pemungutan suara dan penghitungan hasil Pemilu di Kota Bima.