Berita

Kapolres Bima Kota Berikan Materi Disiplin pada Diklat dan Pengukuhan Paskibra di SMAN 1 Kota Bima

3
×

Kapolres Bima Kota Berikan Materi Disiplin pada Diklat dan Pengukuhan Paskibra di SMAN 1 Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (29/1) – Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K, S.H, turut serta dalam acara Diklat dan Pengukuhan Paskibra Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kota Bima, yang diadakan pada hari Minggu, 28 Januari 2024, pukul 09.00 WITA, di Aula SMAN 1 Kota Bima. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres memberikan materi tentang “Kedisiplinan” kepada para siswa-siswi yang terlibat.

Materi yang disampaikan secara garis besar oleh Kapolres mengenai konsep kedisiplinan, dengan fokus pada ketaatan, kebiasaan, dan sikap disiplin sebagai bagian integral dalam membentuk perilaku yang baik. Kapolres menjelaskan bahwa disiplin bukan sekadar memaksa seseorang untuk mengikuti aturan, tetapi lebih pada proses membentuk sikap dan perilaku yang terinternalisasi, yang pada akhirnya membentuk integritas individu.

“Disiplin adalah pondasi yang kuat dalam membangun karakter dan integritas. Kita harus memahami bahwa kedisiplinan tidak hanya berlaku di sekolah, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Kapolres.

Dalam sambutannya, Kapolres mengajak para siswa-siswi untuk mengaplikasikan nilai-nilai kedisiplinan dalam kegiatan sehari-hari mereka, baik di sekolah maupun di lingkungan sosial. “Dengan memiliki sikap disiplin yang baik, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih harmonis dan produktif,” tambahnya.

Acara Diklat dan Pengukuhan Paskibra SMAN 1 Kota Bima merupakan salah satu upaya untuk membentuk karakter dan kepemimpinan para siswa-siswi, serta mengajarkan nilai-nilai kejujuran, tanggung jawab, dan kedisiplinan. Kehadiran Kapolres Bima Kota sebagai narasumber diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi para peserta dalam membangun diri menjadi generasi yang tangguh dan berkarakter