Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Rasbar Polres Bima Kota Kolaborasi Patroli Dialogis

4
×

Bhabinkamtibmas Polsek Rasbar Polres Bima Kota Kolaborasi Patroli Dialogis

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (30/1) – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya, Bhabinkamtibmas (BHABINKAMTIBMAS) Rayon Zona 2 Polsek Rasbar, bekerja sama dengan perwakilan BKTM dari berbagai kelurahan, telah melaksanakan Patroli Sambang dialogis. Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya Polsek Rasanae Barat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi warga.

Pada pukul 21.00 WITA, Bripka Imanur Faudzan dari Kelurahan Manggemaci, Aipda Yaumidin SH dari Kelurahan Monggonao, Aipda Sukardin SH dari Kelurahan Nae, dan Aipda Iwan S S.Sos dari Kelurahan Pane, bersama-sama melakukan patroli sambang dialogis di sekitar jalan Datuk dibanta Rt 04 Rw01 Kelurahan Nae. Mereka secara aktif memberikan himbauan kamtibmas kepada warga setempat.

Himbauan tersebut ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Dengan saling menjaga harkamtibmas, diharapkan situasi di wilayah tersebut dapat tetap aman dan kondusif.

Tidak hanya memberikan himbauan, keempat Bhabinkamtibmas tersebut juga aktif mengisi patroli di wilayah binaan masing-masing. Hal ini menunjukkan adanya kolaborasi yang baik antara Polsek Rasanae Barat dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Bima.

Kegiatan patroli dialogis ini menjadi salah satu upaya preventif Polsek Rasanae Barat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga. Diharapkan, kolaborasi yang terjalin ini dapat terus ditingkatkan untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di wilayah tersebut.